Habiskan Rp 70 Juta Konser Damai KPU Prabumulih Sepi Dihadiri Warga


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Konser damai yang mengangkat tema pemilih berdaulat negara sehat yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih di taman kota Prabujaya Kota Prabumulih pada Minggu (24/2/2019), sepi dihadiri warga.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Prabumulih dalam pemilihan umum (Pemil) serentak pada April 2019 itu bahkan ditinggal warga.

Tidak hanya warga namun para politisi dan calon legislatif (Caleg) bahkan pulang meninggalkan acara yang menghabiskan dana puluhan juta rupiah itu.

Baca Juga :


Roni, satu diantara warga ketika dibincangi engatakan tidak tahu ada acara sosialisasi yang diadakan oleh pihak KPU Kota Prabumulih dan menduga kegiatan merupakan festival band diselenggarakan anak sekolah atau kuliah.

"Yang saya ketahui acara tersebut dari pagi tadi pengunjungnya sepi, memang ada yang datang ke acara tersebut tapi tidak banyak, mereka saya lihat berjoget-joget sambil bernyanyi ada yang diatas panggung dan ada juga yang dibawah panggung," ungkap Roni.


Sementara para politisi dan tokoh masyarakat menyesalkan kegiatan itu sepi, terlebih diketahui dana dihabiskan untuk kegiatan mencapai Rp 70 juta.

"Masa sudah gandeng  Event Organizer (EO) dan hadirkan band Sumsel serta pakai dana Rp 70 juta tapi masih sepi, coba uang itu dibagikan saja ke masyarakat Rp 50 ribu per kepala pasti disuruh kumpul di gedung KPU ramai, tak perlu konser-konser tidak jelas," kata para tokoh masyarakat dan politisi partai kepada Merdekasumsel.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP saat di wawancarai setelah usainya acara sekitar pukul 10:30 membenarkan bahwa acara tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 70.000.000.

"Dana itu sudah termasuk pajak, dan nanti akan kita adakan pagelaran seni di city mall kota Prabumulih. Acara ini kita melibatkan pihak kedua dalam hal ini yaitu Even Organizer ( EO ) dari Kota Palembang," jelasnya.

Di tanya tentang suskes atau tidaknya acara tersebut, dirinya mengclaim bahwa acara tersebut sukses walau di ketahui kurangnya antusiasme masyarakat yang berdampak sepi nya pengunjung.

"Ya sukses la. Masa ga' sukses, mungkin banyak peserta tadi tapi tidak ngumpul, banyak yang mencar. Ya mungkin nanti kedepannya kita akan tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat" ungkapnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar