Ribuan Warga Gelumbang Saksikan Final Turnamen Voly Rani Kodim Cup Desa Putak


GELUMBANG, MERDEKASUMSEL.COM - Ribuan masyarakat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, tumpah ruah menyaksikan laga final turnamen voly ball memperebutkan piala Rani Kodim Cup di lapangan bola kaki Desa Putak, Minggu (17/2/2019).

Pantauan Merdekasumsel.com di lapangan, ribuan penonton tampak riuh dan penuh sorak sorai menyemangati tim kesayangannya bermain dalam laga final antara tim PGRI Gelumbang melawan Tama Sawit Dusun Sukarda Desa Suka Menang.

Setelah melalui tiga set pertandingan, akhirnya turnamen yang diselenggarakan karang taruna dengan sponsor utama Rani Kodim tersebut dimenangkan oleh tim Tama Sawit Sukarda desa Suka Menang dengan skor 3-0).


Adapun juara pertama dalam turnamen itu selain memenangkan tropi Rani Kodim Cup juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, sementara untuk juara kedua PGRI Gelumbang mendapat tropi dan uang Rp 3 juta. Disusul juara ke tiga yakni PT Java Grup desa Segayam mendapatkan uang Rp 2 juta berikut tropi dan juara keempat Tim Putak A mendapat uang Rp 1 juta berikut tropi.

Selanjutnya untuk voly ball khusus perempuan juara pertama dimenangkan tim Tama Sawit, juara kedua Tim Desa Bitis, Ketiga tim Desa Sebau dan juara ke empat tim Odang Desa Pangkul kota Prabumulih dengan hadiah uang dan tropi sama seperti tim pria.

Tournament voly yang telah lama tidak digelar itu dihadiri langsung oleh Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang sekaligus Calon Legislatif (Caleg) nomor 4 DPRD Kabupaten Muaraenim dari partai golkar yakni H Rani Kodim, Mantan Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar, Mantan Sekda Muataenim dan tokoh-tokoh penting Kabupaten Gelumbang.


"Kami bersyukur kegiatan yang diselenggarakan dari 6 januari-17 februari ini berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada halangan," ungkap Ketua Panitia turnamen Rani Kodim Cup, Abdul Majid kepada wartawan.

Sementara Rani Kodim dalam kegiatan tersebut mengungkapkan dirinya berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gelumbang dan kecamatan lainnya hingga kota Prabumulih yang telah turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita gelar, terlebih lagi apabila kita terpilih menjadi anggota legislatif maka hadiah dan turnamen seperti ini akan rutin dan hadiah akan kita tingkatkan," ungkapnya.

Caleg Golkar nomor urut 4 dapil Gelumbang dan sekitarnya itu menjelaskan, selain akan fokus mengadakan kegiatan di bidang olahraga dirinya berkeinginan di wilayah-wilayah gelumbang akan menjadi prioritas pembangunan serta pemenuhan kebutuhan masyarakat lainnya. "Seperti di desa Putak dan sekitarnya ini seperti jalan dan sinyal handphone menjadi kendala, nanti jika kita terpilih akan menjadi prioritas pembangunan," bebernya seraya mengucap selamat ke para pemenang dan berpesan tetap junjung sportivitas serta silaturahmi antar masyarakat desa maupun kecamatan.

Sedangkan, H Muzakir Sai Sohar mengungkapkan, rasa syukur dan terimakasih dimana kegiatan turnamen yang digelar kadar golkar yang dipimpinnya meriah diikuti ratusan peserta dan ditonton ribuan masyarakat.

"Saya selaku mantan bupati juga mengajak agar masyarakat menjadikan Rani Kodim sebagai putra daerah untuk menjadi DPRD Muaraenim, saya tahu beliau ini memiliki kemampuan dan jika beliau jadi anggota legislatif maka tidak hanya pembangunan bisa dilakukan juga pemekaran Gelumbang menjadi Kabupaten bisa terwujud," ungkap pria akrab disapa Cakuk itu seraya mengatakan turnamen voly ball juga bisa digelar tiap tahun. (AFP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar