Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanam Sebanyak 50 Bibit Pohon Mahoni



PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas IIB kota Prabumulih menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka Peringatan hari Bhakti pemasyarakatan, Jum'at (22/03/2019)

Acara peringatan hari Bhakti pemasyarakatan ditahun ini bertemakan Penghijauan dengan penanaman 50 bibit pepohonan mahoni yang dikirim dari kantor wilayah (kanwil) Propinsi Sumsel k rutan Kota Prabumulih untuk di sebar.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 7.00 WIB itu sendiri berjalan lancar yang diselenggarakan disekeliling perkarangan Rutan kelas IIB kota Prabumulih. Serta di beberapa lahan perkebunan yang terletak dibelakang komplek bangunan rutan kelas IIB kota Prabumulih.



Kepala Rutan kelas IIB Prabumulih Reza Mediansyah Purnama melalui Epan Armen selaku staf pelayan umun mengatakan bahwa dirinya berharap dengan di adakan kegiatan ini agar dapat menimbulkan hawa Lingkungan rutan kelas IIB menjadi lebih sejuk nyaman dan segar serta menimbulkan kesadaran bentuk kepedulian atas lingkungan.


"Karna beginilah bentuk peduli dan kecintaan kami dengan lingkungan sekitar, pegawai rutan, warga binaan serta warga setempat agar dapat menjaga lingkungan dirutan serta diadakan penghijauan ini kedepannya perkarangan rutan ini menjadi lebih nyaman," ujar Staf Pelayanan rutan IIB Epan Armen saat diWawancarai Setelah selesai acara.



Sambungnya, agar kegiatan penghijauan demi menjaga lingkungan sekitar seperti ini akan rutin dilaksanakan dilingkungan rutan oleh pegawai maupun warga binaan kelas IIB kota Prabumulih.

"Kegiatan positif seperti ini akan rutin kita laksanakan, dengan adanya penerapan penghijauan lingkungan seperti penanaman pohon diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan hidup terutama dilingkungan rutan kelas IIB kota Prabumulih," Harapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar