Lelang Sekda Dibuka, Ini Para Kandidat Kuat Bakal Mengisinya


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Pemerintah kota Prabumulih telah memulai melakukan lelang terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih.

Lelang telah dimulai sejak Jumat (5/4/2019) dan untuk masa pendaftaran sendiri dimulai sejak tanggal 8 April hingga berakhir pada 21 April mendatang.

Sejumlah nama pejabat di kota Prabumulih digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk mengisi jabatan tertinggi di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Beberapa nama yang santer terdengar menjadi kandidat kuat antara lain Asisten III, HM Rasyid SAg MM, Asisten II, HM Yusuf Arni, Kepala Bappeda, Elman ST, Kepala PMD, Drs Aris Priadi, Kepala Dinas PPKB, Muhammad Ali dan sejumlah nama lainnya.

Namun hingga berita ini diturunkan para pejabat itu masih bungkam dan belum mau berkomentar banyak apakah ikut dalam lelang terbuka jabatan Sekda Pemkot Prabumulih itu atau tidak.

"Belum, lihat saja nanti," ujar satu diantara pejabat enggan namanya disebutkan.

Adapun beberapa ketentuan pokok yang perlu dimiliki peserta lelang yang akan mendaftar antara lain berstatus PNS di Pemkot Prabumulih dan Kabupaten kota di Sumatera Selatan, mendapat persetujuan pejabat pembina kepwgawaian, memiliki pangkat dan golongan ruan serendah-rendahnya pembina utama muda (IV/c), pernah atau sedang menduduki jabatan eselon IIb sekurang-kurangnya selama 2 tahun secara kumulatif.

Baca Juga : 


Selain itu harus memiliki sertifikat minimal Diklatpim tingkat III, berusia setingginya 56 tahun dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP 30/1980 maupun PP 53/2010.

"Memang benar kita saat ini tengah membuka lelang jabatan Sekda dimulai tanggal 8 hingga 21 April mendatang. Berkas bisa dikirim dengan tujuan kantor BKPSDM kota Prabumulih, lelang ini dilakukan secara terbuka," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH ketika dibincangi wartawan belum lama ini.

Benny mengatakan, selain persyaratan tersebut juga ada persyaratan lain harus dipenuhi sesuai pengumuman yang dimuat di media serta di website Pemerintah kota Prabumulih.

"Selain itu peserta yang melamar harus membuat makalah dengan topik tupoksi jabatan yang akan dilamar dan visi misi pemerintah kota Prabumulih, nantinya akan diundi panitia sesuai nomor urut pendaftar," katanya.

Lebih lanjut Benny menuturkan, para pejabat yang hendak mendapatkan informasi lebih jelas mengenai pengumuman dan syarat ikut lelang bisa menghubungi pihaknya di kantor BKPSDM.

"Selain itu bisa melihat informasi di website Pemerintah kota Prabumulih di www.kotaprabumulih.go.id," tuturnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar