PPK Baru Mulai Hitung Suara, Foto Nama Caleg Pemenang Pemilu Prabumulih Telah Beredar


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru hari pertama memulai menghitung hasil pemilihan umum 2019 untuk kota Prabumulih, namun foto nama-nama calon legislatif yang diduga bakal menduduki kursi dewan telah beredar luas di masyarakat.

Foto berisi nama-nama caleg diduga pemenang pemilu yang beredar itu tidak hanya untuk satu daerah pemilihan (dapil) namun untuk keseluruhan atau tiga dapil.

Selain beredar luas dari handphone ke handphone warga melalui pesan whatsapp, foto nama-nama caleg diduga pemenang pemilu itu bahkan beredar luas di media sosial facebook dan instagram serta terus dibagikan warganet.

Warga yang telah mendapatkan foto caleg itu selain nampak percaya juga ada yang ragu dan mempertanyakan kebenaran informasi.

Namun ada juga yang mengucapkan selamat kepada nama-nama yang masuk di foto tersebut sebagai pemenang pemilu.

Baca Juga :



"Saya sudah dapat dari WA (Whatsapp) group, nama caleg bakal duduk di 25 kursi dewan telah ada," ungkap Hendri, satu diantara warga ditanyai awak media, Jumat (19/4/2019).

Sebagian warga yang telah memposting ucapan selamat mengungkapkan jika nama-nama dalam foto beredar sama dengan hasil perhitungan di desk pemerintah dan perhitungan beberapa partai yang diketahui warga.

"Kami sampai malam melihat perhitungan di pendopoan rumah dinas dan foto beredar di media sosial itu sama, mungkin hasil itu yang dikalkulasi warga lalu diposting hingga menyebar luas," tutur satu diantara warga.

Sementara akun media sosial yang memposting dan memberi selamat kepada caleg diduga pemenang pemilu diantaranya oleh akun bernama Rusman Bintang.

"Wow partai Golkar dengan 4 wakil kandidat di dewan kota Prabumulih paling tertinggi,satu diantara beliau yg jd dari Golkar paling rajin nemui orang sakit : pak Welizar Welizar," tulisnya.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar