PALI Berduka, Tiga Rumah Bersama Kakek Sukandar Hangus Dilalap Jago Merah


PALI, MERDEKASUMSEL.COM - Kebakaran hebat terjadi di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (PALI), Minggu (19/5/2019).

Sebanyak tiga rumah hangus terbakar antara lain milik Gusti (42) yang dihuni empat orang, kemudian rumah Siti Nuriah (63) dan Ade Nopriansyah (40).

Tidak hanya itu, akibat kebakaran itu seorang kakek bernama Sukandar (77) tewas terbakar bersama rumah lantaran ketika kejadian korban tertidur di dalam kamar.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba, namun kondisi rumah dan kakek Sukandar sudah hangus dilalap jago merah.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Merdekasumsel.com, peristiwa kebakaran itu terjadi berasal warga melihat api keluar dari dalam rumah milik Gusti (42).

Kuat dugaan api muncul dari hubungan arus pendek aliran listrik dari ruang tamu rumah milik Gusti.

Kondisi yang panas dan api telah menjalar membesar dengan cepat melalap rumah Gusti. Lalu hanya dalam hitungan detik api yang ditiup angin menjalar ke rumah Rizal dan Herman yang posisinya berdekatan.

Warga melihat itu langsung gempar dan bahu membahu mencoba memadamkan api, namun apa daya api sudah membesar dan menghanguskan tiga rumah dan menelan korban jiwa.

"Kita lihat api sangat besar dan dengan cepat menjalar, warga panik karena ada seorang kakek tidak bisa diselamatkan dan diketahui meninggal terpanggang," ungkap Dayat warga sekitar lokasi.

Sementara Kapolsek Talang Ubi, Kompol Okto Setiawan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian kebakaran itu.

"Benar ada tiga rumah terbakar, dugaan sementara kita kebakaran akibat konsleting hubungan pendek arus listrik. Untuk korban jiwa ada satu orang laki-laki bernama Sukandar dan saat ini sudah dievaluasi di RSUD Talang Ubi," tegasnya. (02)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar