PEM Akamigas Prabumulih Ramai Peminat, Seleksi Tahap Pertama 14 Mei Dipimpin Wako


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Meski Pembangunan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akademi Minyak serta Gas (Akamigas) kota Prabumulih rencananya baru akan dimulai pada tahun 2020 mendatang, namun ternyata peminat perguruan tinggi itu sangat ramai peminat.

Terbukti dalam kurun waktu pendaftaran sangat singkat tercatat sebanyak 82 calon mahasiswa mendaftar ke pemerintah kota Prabumulih baik secara online maupun mengirim langsung berkas dari dalam kota Prabumulih maupun dari Kabupaten lain di Sumsel.

"Hingga Rabu (8/5/2019) kemarin tercatat sebanyak 32 orang calon mahasiswa mendaftar dari kabupaten kota di Sumatera Selatan, sementara pendaftar warga kota Prabumulih sebanyak 50 calon mahasiswa," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Prabumulih, MHD Yusuf Arni HS kepada wartawan, Kamis (9/5/2019) lalu.


Setelah penerimaan gelombang pertama ditutup, dilanjutkan pada 14 Mei hingga 17 mei mendatang badan pengembangan sumber daya manusia Kementerian ESDM berkerjasama dengan pemerintah kota Prabumulih akan melakukan test alias seleksi akademik bagi mahasiswa titipan PEM Akamigas Sumsel tersebut.

"Jadi PEM Akamigas Sumatera Selatan di kota Prabumulih akan dibangun tahun 2020, mahasiswa akan dites dan yang dinyatakan lulus nanti sementara akan mengikuti pendidikan atau dititip di Kampus PEM Akamigas di Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah," bebernya seraya mengatakan jika Akamigas di Prabumulih selesai dibangun mahasiswa itu akan ditarik ke Prabumulih.

Pria yang pernah menjabat Kadin Pariwisata Pemkab OKU Selatan itu menjelaskan, dari calon mahasiswa yang mendaftar di gelombang pertama maupun kedua akan diambil sebanyak 20 orang untuk kemudian dititipkan sekolah di PEM Akamigas Cepu secara gratis.


"Dari seluruh peserta yang hadir nanti akan ditentukan 20 orang untuk sekolah dengan dibiayai oleh APBD kota Prabumulih dibantu oleh KSO Migas yang ada di Prabumulih dan Sumatera Selatan karena PEM Akamigas milik Sumsel," tuturnya.

Pelaksanan seleksi itu sendiri akan dilakukan dua tahap yakni tes tertulis dan tes wawancara, dimana untuk tes wawancara juga akan turut dilakukan oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

"Pak Walikota akan ikut mewawancarai calon mahasiswa, test rencananya akan dilakukan di SMA Negeri 2 kota Prabumulih yakni di Jalan Raya Baturaja KM 4,5 Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan," terangnya.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar