Pemudik Bisa Periksa Kesehatan di Pospam-Posyan Polres Prabumulih, Ini Lokasinya

Petugas ketika mendirikan pos pengamanan Cambai
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Jajaran kepolisian Resort Prabumulih bersama sejumlah instsnsi pemerintah dan lainnya mendirikan 3 Pos pengamanan serta satu Pos Palayanan di sepanjang jalur mudik wilayah kota Nanas.

Pendirian pos-pos itu ditujukan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Adapun pos pengamanan (Pospam) ada tiga masing-masing di Kawasan Tugu Air Mancur Kelurahan Gunung Ibul dan Simpang 4 Tanjung Raman arah baturaja dan di kawasan Bawah Kemang Dusun Prabumulih atau didepan kantor Pertamina, sementara pos pelayanan (Posyan) ada satu yakni di depan Pasar Tradisional Modern Kota Prabumulih.

"Empat pos didirikan untuk mengantisipasi keamanan dan pelayanan bagi masyarakat melakukan mudik lebaran sehingga bisa pulang ke rumah sampai tujuan," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH kepada wartawan belum lama ini.

Polres Prabumulih sendiri selama arus mudik dan balik lebaran akan menerjunkan ratusan personel untuk standby di posyan dan pospam secara bergantian, selain itu akan turut dibantu sejumlah stakeholder lain seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom MP dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga : Sakit, Peserta JKN-KIS Tak Perlu Khawatir Selama Libur Lebaran 2019

"Kita juga melakukan patroli berkala di sejumlah titik rawan baik kejahatan maupun kecelakaan dan menjadi fokus pantauan kita," katanya.

Tito berharap dengan kehadiran pospam dan posyan juga dapat menekan angka kejahatan dan kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat khususnya para pemudik.

"Kami juga menghimbau tetap berhati-hati ketika mudik lebaran, jangan terlalu ngebut dan kalau para pemudik kecapekan di jalan maka bisa mampir di pospam atau posyan untuk beristirahat maupun jika ingin diperiksa kesehatan," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau para pengendara yang hendak mudik lebaran agar memeriksa kelengkapan kendaraan dan memeriksa keamanan kendaraan baik rem, lampu spion, ban maupun lampu penerangan jalan.

"Selain itu jika mau mudik hendaknya memastikan kesehatan sedang fit, jangan sampai dalam keadaan sakit dipaksakan mudik lebaran. Hati-hati di jalan karena keluarga anda menanti untuk kumpul bersama," imbaunya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar