Peduli Nasib Pelajar, Pertamina Gelar Sosialisasi Bahaya Napza



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan, PT Pertamina Field Prabumulih menggelar sosialisasi pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) kepada 12 sekolah Negeri dan 2 Sekolah Swasta  Menengah Pertama yang ada di Kota Prabumulih.

Kegitan tersebut di laksanakan di aula gedung SMP Negeri 1 Prabumulih, Selasa (30/07/2019) yang di hadiri oleh Dinas Pendidikan, KBO Narkoba Polres Prabumulih, perwakilan Komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN) serta kepala Sekolah dan Guru perwakilan Sekolah Menengah Pertama.

Legal & Relation ast Manager PT Pertamina Field Prabumulih Tuti Dwi Fatmawati dalam sambutannya mengatakan dengan di adakannya sosialisasi ini, semoga dapat membantu mencegah dampak bahaya narkoba (NAPZA) terutama di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita tahu di Indonesia ini pengguna NAPZA sudah semakin meningkat dan menurut data yang kita ketahui, 25% nya dari kalangan pelajar. Dengan di adakannya sosialisasi dan kerjasama ini di harapkan dapat membantu menekan dampak dari bahanya Napza di kalangn Pelajar," ungkapnya.

Sambungnya mengatakan, setelah melakukan sosialisasi tentang dampak dan bahaya NAPZA,  PT Pertamina Field Prabumulih yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan akan mebentuk Kelompok kerja Guru untuk membuat program atau kurikulum yang dapat mencegah NAPZA di lingkungan sekolah masing-masing.

"Para pelajar kan paling banyak waktunya dekat dengan para guru di sekolah, makanya kita kumpulkan di sini untuk membahas tentang pembuatan kurikulum atau program yang bakal mencegah NAPZA di lingkungan Pelajar terutama di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," katanya.

Selanjutnya, setelah selesai melakukan kegiatan tersebut, pihak PT Pertamina Field Prabumulih akan memberikan materi kepada para Pelajar, yang akan di bantu oleh Komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN) serta membentuk Kader-kader Baru Gerakan Pelajar Anti Narkoba (GIPAN) di setiap sekolah yang ada.

"Kader-kader GIPAN inilah yang bakal mensosialisasikanya kepada sekolah masing-masing dan mereka juga bakal menjadi pemberi materi bahanya NAPZA ke sekolah-sekolah lain yang mewakili sekolahnya,"terangnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar