Ridho-Fikri Usulkan Rp 170 M Untuk Muluskan Seluruh Jalan Kota Nanas 2020

Foto Ilustrasi jalan mulus
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pemerintah kota Prabumulih pada 2020 tetap akan fokus melakukan pembangunan infrastruktur khususnya membangun jalan menjadi mulus.

Tak main-main, Pemkot Prabumulih menyiapkan anggaran sebesar Rp 170 miliar untuk pembangunan, perbaikan dan peningkatan jalan di bumi Seinggok Sepemunyian.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai wartawan usai penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 kepada DPRD Prabumulih, pada Senin (15/7/2019).

"Kita usulkan khusus dana sebesar Rp 170 miliar untuk pembangunan, perbaikan dan peningkatan jalan. APBD kita kan ada kenaikan Rp 40 miliar dari tahun ini hanya Rp 960 miliar menjadi Rp 1,009 triliun," jelas Walikota Prabumulih.

"Sekarang ini sebagaian besar jalan di kota Prabumulih sudah mulus dicor, kedepan dilakukan peningkatan yakni hotmix aspal jadi makin mulus," lanjutnya.

Saat ini sendiri jalan di bumi Seinggok Sepemunyian menurut Ridho sudah sekitar 60 sampai 70 persen selesai dilakukan pembangunan.

"Kalau sekarang lihat sendiri sudah banyak jalan mulus, tinggal kita tingkatkan aspal lagi, yang belum juga akan kita bangun," katanya.

Ridho menjelaskan jika pihaknya kedepan akan membagi paket proyek pengerjaan pengaspalan jalan per kelurahan.

"Jadi nanti misal kita anggarkan Rp 10 miliar dibangunkan di jalan-jalan satu kelurahan hingga mulus, jadi kita tidak lagi main proyek 300 atau 500 (juta-red)," bebernya.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan, pihaknya akan membahas KUA-PPAS dan APBD sesuai dengan waktu yang ditentukan dan untuk penyerahan sendiri telah sesuai jadwal ditentukan yakni di pertengahan Juli.

"Sesuai jadwal harus diselesaikan hingga akhir November, namun kami optimis dan mudah-mudahan dapat diselesaikan oleh kawan-kawan di DPRD secepat mungkin," katanya meski September masa dewan lama berakhir tapi pihaknya tetap optimis selesai tepat waktu. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar