Kawanan Dept Collector Diduga Merampas Serta Membawa Kabur Mobil Konsumennya



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Diduga kawanan debt collector nekat membawa kabur sebuah mobil yang sedang terparkir di Halaman Rumah Sakit (RS) Fadhillah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Senin siang (19/8/2019).

Menurut informasi, Mobil yang diduga berhasil dirampas dan dibawa kabur oleh Debt Collector (DC) tersebut adalah mobil merk Toyota Agya warna putih dengan Nopol BG 1 VS. Mobil tersebut dibeli dengan cara kredit oleh seorang warga Desa Sugihwaras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Bermula ketika pemilik mobil yang diketahui bernama Holfiana itu memarkirkan mobilnya Toyota Agya tersebut tepat di depan Taman RS Fadhillah dan di dalam mobil terdapat seorang anak berumur sekitar 2 tahun.

Tak berapa lama, Holfiana keluar dari dalam mobilnya, tiba-tiba mobil yang dikendarainya itu diputar balik keluar dari parkiran RS Fadhillah tersebut. Dalam kondisi panik, korban pun berteriak dan meminta tolong kepada petugas Security RS Fadhillah yang saat itu sedang berada di Pos Jaga.

Melihat itu, petugas Security itu pun sempat menghadang mobil tersebut dan meminta pelaku yang diduga kawanan DC tersebut turun. Namun, mobil korban itu tetap melaju kencang.

“Kami tadi jugo sempat mengejar mobil itu mas, ke arah Tugu Nanas. Sampai di rel kami langsung turun dan melihat mobil yang kami kejar itu langsung memutar arah,” ungkap M Dair yang merupakan supir RS Fadhillah yang juga ikut mengejar mobil tersebut.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SH MSi ketika dikonfirmasi petang tadi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut AKP Mursal, pihaknya hingga saat ini masih belum menerima laporan dari korban. “Untuk secara formal laporan korban belum kita terima. Kami menduga kejadian ini bukan perampokan tapi penarikan mobil oleh oknum debt colector. Korban juga tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan resmi mobil tersebut, makanya kita arahkan korban untuk membuat laporannya langsung ke Polres,”jelasnya.

Meski demikian, anggota polisi masih melakukan pengejaran terhadap mobil korban tersebut yang diduga dibawa kabur DC tersebut. “Anggota kita masih berada di lapangan, nanti kita informasikan lagi,"katanya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar