KPK Benarkan OTT Bupati Muaraenim, Segera Lakukan Konferensi Pers

Ilustrasi: Sumber (Netralnews.com)
Muaraenim, Merdekasumsel.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan membenarkan jika tim Satuan Tugas (Satgas) KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) diduga terhadap Bupati Kabupaten Muaraenim pada Senin (2/9/2019) malam.

Dari hasil kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) itu, KPK berhasil mencokok 4 orang. Dimana satu diantaranya merupakan Bupati Muaraenim, H Ahmad Yani.

"Kami duga terdapat transaksi antara pihak pejabat Pemkab dan swasta terkait proyek pembangunan di sana," ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada wartawan, pada Selasa (3/9/2019).

Saat ini ke-4 orang tersebut sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. "Pihak yang diamankan dalam kegiatan ini sedang dalam proses pemeriksaan intensif di kantor KPK," ujar Basaria.

Berita Terkait :


Dalam giat OTT kali ini, KPK berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni uang senilai USD 35 ribu. "Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat," jelas Basaria.

"Sesuai hukum acara kami diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status mereka. Rencana hari ini akan disampaikan informasi lebih rinci melalui konferensi pers di KPK," imbuhnya.

KPK pun mengonfirmasi kebenaran soal penyegelan kantor sementara Bupati Kabupaten Muaraenim yang berada di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muaraenim.

Basaria mengharapkan, tidak ada ada pihak yang berusaha atau mencoba-coba untuk menerobos ke dalam lokasi tersebut.

"Kami konfirmasi juga ada sejumlah ruangan yg disegel di Sumsel. Kami ingatkan agar pihak-pihan di lokasi tersebut tidak merusak atau memasuki zona tersebut," tegasnya.(*)

Sumber : Tribunnews.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar