Pelantikan Pejabat Prabumulih Bak Makan Kacang, Baru Dua Hari Dilantik Kembali Dimutasi

Wawako ketika melantik prjabat
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pelantikan pejabat di kota Prabumulih diibaratkan banyak pihak bak makan kacang, dimana selalu berlanjut atau selalu terjadi bahkan hampir seminggu dan sebulan sekali.

Betapa tidak, setelah para Jumat (30/8/2019) lalu melakukan pelantikan delapan pejabat, pada Selasa (3/9/2019) Pemerintah Kota Prabumulih kembali melakukan mutasi terhadap sebanyak 13 pejabat mulai dari eselon II, III hingga eselon IV.

Bahkan Haryadi SH MM yang baru dua hari bekerja sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) dilantik pada Jumat lalu kembali dilantik dengan jabatan lebih tinggi yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Prabumulih. Sementara jabatan ditinggalkan baru dua hari diisi dalam keadaan kosong.

Dalam pelantikan itu jabatan Camat Prabumulih Timur yang ditinggalkan Almarhum Toni Herlan diisi oleh Jhoni Panhar yang sebelumnya merupakan Camat Kecamatan Prabumulih Barat.

Sedangkan Camat Prabumulih Barat diisi oleh Hendri Donand yang sebelumnya merupakan Lurah Kelurahan Prabumulih dan jabatan Lurah Kelurahan Prabumulih diisi Rika Krizna.

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya mengaku pelantikan akan terus dilakukan pihaknya jika kinerja pejabat khususnya dalam pelayanan tidak baik maupun adanya kekosongan jabatan.

Pihaknya berharap pejabat yang telah dilantik agar menunjukkan kinerja dengan baik dan memberikan contoh baik bagi bawahan serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Pejabat yang baru dilantik anda kami tunjuk karena kami nilai mampu mengemban amanah itu, mulai berkoordinasi dengan bawahan, berikan contoh yang baik dan ubah kebiasaan di dinas yang tidak baik," katanya.

"Kami yakin kami tidak salah memilih anda dan tunjukkan kemampuan anda serta tunjukkan jika kami tidak salah memilih anda," beber Wawako yang sebelumya beberapa kali jadi anggota DPRD Prabumulih itu.

Berdasarkan pengamatan Merdekasumsel.com, pelantikan tersebut selain dilakukan Wakil Walikota Prabumulih juga disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda), H Elman ST MM, Asisten 1, HM Rasyid SAg dan Kepala BKPSDM, Beni Rizal SH dan para pejabat di pemkot Prabumulih lainnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar