Ciptakan Jalan Bersih, Lurah Sindur Turun Langsung Bersihkan Jalan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Lurah Kelurahan Sindur terlihat turun tangan sedang menyapu membersihkan rumput yang baru di tebas menggunakan mesin rumput di kawasan jalan Kihajar Dewantara, Selasa (03/09/2019).

Terlihat dari pantauan Merdekasumsel.com, awalnya tidak terlihat warga, RT/RW serta staff Kelurahan sindur yang turun kelapangan tersebut yang ikut membersihkan sepanjang jalan Kihajar Dewantara.

"Memang ini mendadak saya lakukan, sebab kemarin sempat ada teguran dari bapak Walikota Prabumukih saat hendak melintas di jalan ini. Kami juga belum mengeluarkan surat edaran ke RT/RW, dan staff Kelurahan juga mungkin akan datang sebentar lagi," Jelas Lurah Sindur Muhammad Sulaiman SH saat diwawancarai awak media.

Sulaiman menuturkan, Kegiatan ini pun merupakan arahan dari Bapak Walikota, pada saat walikota akan membuka acara turnamen bola kaki pada waktu lalu, beliau sempat marah melihat jalan ini kotor dan banyak rumput sehingga terkesan bikin menyempit ruas jalan.

"Karena saya baru 2 (dua) bulan menjabat Lurah Sindur, jadi memang banyak hal yang belum sempat terperhatikan, namun insyaallah kedepannya akan bisa kita selesaikan. Apalagi ini kan merupakan jalan yang sering dilalui karena menghubungkan jalan jenderal Sudirman dengan jalan Sindur yang merupakan salah satu akses jalan yang sering dilalui warga menuju Kantor Pemerintah Kota,"jelasnya

Sulaiman berharap ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan, karena hal ini tidak akan terwujud tanpa sinergi antara pemerintah dan masyarakat.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar