Mengais Rezeki Dimomen Wisuda, Penjual Bunga Alami Penurunan Pembeli Ditahun Ini



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Momen wisuda seakan tak pernah dilewatkan oleh para penjual bunga musiman yang disetiao tahunnya diadakan wisuda di berbagai perguruan tinggi.

Salah satunya yang hari ini Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) sedang melaksanakan wisuda di Hall Siang Malam, kamis (26/09/2019).

Tak hanya penjual bunga yang sering ditemukan di momen wisuda, ada juga penjual boneka dan aksesoris lainnya untuk memberikan ucapan selamat teman atau keluarga yang sedang wisuda.

Ronia (41) salah satu seorang penjual bunga mengatakan bahwa dirinya selalu menjual bunga pada saat acara wisuda di prabumulih.
"Kalo untuk jual bunga sendiri saya sudah lama dari tahun 2013 dan setiap ada acara wisuda di prabumulih sering jualan bunga," katanya saat diwawancarai Merdekasumsel.com

Harga bunga yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari buket yang kecil dengan harga Rp 80 ribu hingga buket berukuran besar dengan harga 200 ribu.

Namun ada yang berbeda dari tahun lalu, lantas berkurangnya minat pembeli sehingga penjualan buket ditahun ini menurun dibanding tahun lalu.

"Ditahun ini berbeda dari tahun lalu, kalau tahun kemarin penjualan bunga kami banyak hampir habis tapi tahun ini menurun sekali entah apa penyebabnya tapi mulai harga tetap sama dari tahun lalu, mungkin menurunnya karna faktor ekonomi yang menurun," jelasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar