Peduli Korban Kabut Asap Mahasiswa YPP Lakukan Penggalangan Dana


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Para mahasiswa dari anggota organisasi Mapala Sky Kampus Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) menggelar kegiatan penggalangan dana di beberapa titik di kota Prabumulih, pada Minggu (29/09/2019).

Aksi penggalangan dana itu berlangsung dibeberapa titik yakni di Jalan Jendral Sudirman tepatnya dari Pasar Prabumulih hingga Simpang Rel tepatnya di depan Studio Foto Raja. Kegiatan penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 27-29 September 2019 dan ditujukan untuk membantu para korban kabut asap.

Atas bentuk kepedulian kondisi korban asap yang sangat memprihatinkan, mahasiswa YPP melalui organisasi Mapala Sky turun untuk melangsungkan penggalangan dana dengan bermodalkan kertas karton serta kardus bakas yang bertuliskan penggalangan dana korban asap di Kalimantan dan Riau.

Iwan Setiawan SKom MKom selaku Dosen Pendamping kegiatan penggalangan dana mengatakan donasi yang sudah terkumpul akan langsung di kirim ke lokasi-lokasi karhutla yang terjadi di Kalimantan dan Riau.

"Kegiatan ini dimulai dari Jumat tanggal 27 September lalu hingga hari ini, dan untuk lokasi penggalangan dana sendiri kita fokuskan di Jalan Jendral Sudirman mulai dari depan Pasar Tradisional Prabumulih (PTM) hingga simpang rel depan studio raja," katanya saat dikonfirmasi Merdekasumsel.com.

Iwan berharap dengan melakukan kegiatan penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara di Kalimantan dan Riau yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat berguna untuk mereka yang menjadi korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan, kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu," harapnya.

Sementara itu, ketua Pelaksana Uswatun Nur H menjelaskan banyak pengendara yang bersimpati atas aksi tersebut yang terlihat memberikan donasinya terhadap korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Untuk penggalangan dananya kita lakukan dengan seluruh anggota dari Mapala Sky YPP. Selain itu juga, usai melakukan penggalangan dana di jalan umum ini kami juga akan melakukan penggalangan dana di kampus itu akan diadakan besok di YPP dengan tujuan yang sama untuk peduli korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kalimantan dan Riau," jelasnya.(FAP)


Share:

1 komentar: