Laznas Dewan Da'wah Sumsel Gelar Sosialisasi Da'wah Islam


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih menghadiri acara kegiatan Sosialisasi Lembaga Amil Zakat Shadaqah Nasional Indonesia (Laznas) dewan Da'wah Sumatera Selatan dan Akademi Da'wah Indonesia maliki prabumulih (Adi Prabumulih).

Acara yang digelar di pendopoan rumah dinas (Rumdin) Walikota prabumulih pada Sabtu, (13/09/2019) dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Prabumulih Elman ST MM, Wakil Ketua Dewan Da'wah Pusat Dr Muhammad Nur MA, Ketua Dewan Da'wah H M Aminudin AB, Direktur Esekutif Lazmas Dewan Da'wah pusat H Ade Sulamun MSi, Kabagren Polres prabumulih Kompol Muhammad SE dan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang diwakili oleh sekda prabumulih Elman ST MM mengatakan diprabumulih juga telah berupaya membentuk program yang nama nya Badan Amil Zakat (Baznas) yang merupakan infaq dari pegawai Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih Yang digunakan untuk bantuan pembangunan rumah layak huni.

"Dengan menyisihkan uang gajinya dengan infaq maka tersalurlah melalui Baznas salah satu program pemerintah untuk membantu membangun rumah bagi masyarakat prabumulih yang rumah nya masih tak layak huni dan juga program baznas sudah terlaksana saat ini ialah merenovasi 120 Masjid, 110 Mushola dan 20 pembangunan Masjid dikota Prabumulih ini," katanya

Elman berharap, agar kiranya lembaga ini dapat bersinergi dengan Baznas Prabumulih dalam membangun dan mensyiarkan Agama Islam dikota Prabumulih.

Sementara itu, Wakil ketua Dewan Da'wah Pusat Dr Muhammad Nur MA mengatakan ternyata memang benar diprabumulih sudah di adakan program baznas untuk masyarakatnya. "semoga ketika nanti laznas ini bisa berkerja sama dengan basnaz prabumulih untuk sama-sama memberikan da'wah agama islamislam untuk masyarakat prabumulih," harapnya.

Muhammad menambahkan, dan juga ada penyerahan 10 kotak amal untuk diberikan di Masjid-masjid kota Prabumulih. "Dengan kota amal inilah kita dapat menyisihkan sebagian uang kita dengan ikhlas supaya dapat membantu umat islam yang lainnya,"tutupnya. (FAP)

Share:

1 komentar:

  1. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.net
    yukk di add WA : +855964967353

    BalasHapus