Program CSR PT Pertamina EP Asset 2, Kembali Bangun Rumah Layak Huni



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Penyerahan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field yang berupa Bedah Rumah serta dilakukan serah terima kunci rumah kepada keluarga bapak Arsamdi sebagai pemilik rumah yang lokasi Bedah Rumah di Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan.

Rumah yang tadi nya dalam kondisi tidak
layak bahkan pernah mengalami roboh, kemudian direnovasi total dengan pembangunan permanen, terinspirasi dari program pemerintah lalu melalui CSR dan infaq sodakoh pegawai pertamina yang dihimpun melalui bazma (Pertamina) membangun rumah tak layak huni.

"Dilakukannya program bedah rumah menjadi layak huni ini dilakukan atas standar dari pemerintah kota prabumulih. Untuk selama ini PT Pertamina EP sudah melakukan bedah rumah layak huni sekitar 61 rumah yang mana hampir 30 rumah layak huni kita bagun di kota Prabumulih ini," terang  A Pujianto selaku General Manager Pertamina EP Asset 2 dalam sambutannya, selasa (05/11/2019).

A Pujianto mengungkapkan bahwa pembangunan bedah rumah ini merupakan bedah rumah ke 61 di seluruh Asset 2 dan ke 28 di Field Limau yang tersebar di kabupaten2 sekitar operasional.

Program rumah layak huni ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 yang sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam rangka pengurangan angka kemiskinan.

Hadir dalam penyerahan kunci rumah layak, Walikota Prabumulih yang diwakili oleh Assisten III H M Rasyid SAg MM menyampaikan bahwa program yang juga mendukung penguramgam angka kemiskinan ini sangat membantu.

"Saya mewakili dari Walikota prabumulih mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina dan untuk bapak Asmadi semoga setelah ini dapat menempatinya dengan nyaman serta kami berharap semoga kedepannya terus terjalin kerjasama yang baik terkhususnya csr untuk di prabumulih ini," tuturnya.

Sementara itu, Amsadi yang kesehariannya sebagai petani karet mengatakan sangat bersykur dan berterima kasih atas diberikannya bantuan bedah rumah ini.

"Kami sangat berterima kasih untuk pemerintah kota serta PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field dengan diberikannya bantuan ini, sebelumnya rumah kami bocor jika hujan dan panas bahkan terlihat langit jika siang. Kali ini alhamdulillah tidak lagi," ungkapnya seraya merasa senang telah dibantu bedah rumah. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar