Putra Putri Kontingen Muara Enim Raih Dua Mendali Emas Sepak Takraw


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kontingen Kabupaten Muara Enim kembali menambah perolehan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) Sumsel ke XII di Prabumulih melalui cabang olahraga sepak takraw.

Tim sepak takraw kabupaten Muara Enim Putra dan Putri berhasil raih mendali emas pada kategori Bertim dan Beregu. Pertandingan yang berlangsung sejak Minggu (10/11/2019) diikuti oleh 9 Kabupaten dan kota se-Sumatra Selatan.

Pelatih tim sepak takraw, M Kamrullah yang juga pernah di percaya sebagai pelatih sepak takraw Sumsel untuk membawa tim takraw ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) merasa bersyukur dan berterima kasih atas doa serta dukungan masyarakat terkhususnya kabupaten Muara Enim.

Kamrullah mengatakan, seluruh atlet yang diturunkan sebelumnya sudah dibekali materi latihan untuk tehnik dan kerjasama. Untuk itu keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak.

"Kami kompak antara pelatih dengan Atlet semangat dan berlatih dari tahun 2013 dengan tekun berlatih alhamdulillah tim sepak takraw kami kembali dapatkan mendali emas pada tim putra dan putri kategori ber-Tim dan Ber-Regu," tuturnya saat diwawancarai usai pembagian hadiah mendali emas di Lapangan Miring komplek Pertamina, senin (18/11/2019).

Disinggung apakah akan maju mengikuti PON, Kamrullah mengatakan sudah ada dua putra asal Kabupaten Muara Enim yang akan mewakili sumsel untuk mengikuti PON.

"Sudah kami lakukan pengurusan untuk mengikuti PON dan sudah lolos dan tinggal tunggu untuk berangkatnya saja, untuk memperkuat tim sumsel jadinya kita bergabung dengan perwakilan dari lubuk linggau dan Ogan Ilir. Karna belum adanya wacana untuk di PON maka dari situ kita tinggal malakukan training center di tahun depan untuk tim putranya," jelasnya seraya mengungkapkan dirinya yang menjadi pelatih tim sepak takraw PON.

Sementara itu, Pengurus Porprov sumsel yang juga sebagai ketua pelaksana cabor sepak takraw Suis Tiqlal berharap usai pertandingan sepak takraw seluruh atlet lebih semangat untuk berlatih agar menjadi lebih baik lagi. Terkhususnya terimakasih kepada tuan rumah kota Prabumulih atas tempat dan sarana yang telah di sediakan ini.

"Selamat kepada para atlet pemenang yang sudah sukses meraih mendali jadi tidak sia-sia latihan selama bertahun- tahun dan berbulan-bulan selama ini anak didiknya dilatih dengan strategi dan taktiknya masing-masing. Dan hasilnya terbukti dengan mereka membawa pulang dan meraih mendali di Porprov Sumsel XII ini," katanya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar