Ridho Yahya Bertekat Jadikan Prabumulih Kota Bioflok, Terus Loby Pasar Kuliner




Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pemerintah kota Prabumulih patut diberi apresiasi dalam melakukan loby atau mengusulkan bantuan untuk pembangunan di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan bantuan pembangunan pasar ikan, Pemerintah kota Prabumulih kembali melakukan loby meminta bantuan penambahan pembangunan pasar kuliner serba ikan.

Bahkan berdasarkan informasi didapat, untuk merealisasikan rencana itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengutus Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan, MHD Yusuf Arni HS dan Kepala Dinas Pertanian, Syamsurizal langsung mengajukan usulan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

"Sebelumnya pemerintah kota Prabumulih telah mendapat bantuan pembangunan pasar ikan dan telah dibangun di kawasan PTM 1 Prabumulih, selanjutnya kita kembali mengajukan usulan," ungkap Yusuf ketika dikonfirmasi melalui telepon, Senin (25/11/2019).

Yusuf mengatakan, walikota Prabumulih mengusulkan penambahan bangunan tersebut berharap di kota Prabumulih ada pasar khusus ikan dan kuliner khusus ikan.

"Harapan pak Walikota kita jika dibantu kementerian maka pasar tersebut khusus ikan, dimana di lantai dasar khusus jualan ikan, di lantai dua khusus olahan ikan, ikan asin dan lainnya. Lalu di lantai tiga jika memang disetujui akan dijadikan pusat kuliner serba ikan," bebernya.

Tidak hanya itu pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan itu menjelaskan, jika Walikota Prabumulih juga bertekat untuk menjadikan kota Prabumulih sebagai kota Bioflok.

"Selain usul pengembangan pasar Ikan Higienis juga disampaikan usulan 10 Unit Bioflok. Walikota bertekat menjadikan Prabumulih sebagai kota Bioflok, sebelumnya Kementerian Kelautan Perikanan telah membantu 6 unit Paket bioplock sejak tahun 2017 yang berkapasitas 1 unit 10 kolam Bioplock untuk masyarakat," bebernya.

Upaya itu menurut Yusuf sebagai upaya Walikota Prabumulih untuk meningkatkan perekonomi keluarga, apalagi dalam satu unit bioflok dimiliki tersebut mencakup sepuluh orang.

"Dengan satu bioflok beranggotakan 10 orang artinya perekonomian 10 orang itu akan terbantu, jika kita mendapat banyak lagi bantuan maka akan banyak masyarakat meningkat perekonomiannya, itu harapan walikota kita untuk masyarakat kota Prabumulih tercinta," tambahnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar