Tuan Rumah Sumbang Mendali Emas Dari Cabor Hockey


Prabumulih, Merdekasumsel.com  - Konsistensi dan semangat dari tim putri Cabang olahraga (Cabor) Hockey yang ternilai baru di kota Prabumulih kini berhasil meraih mendali emas di Porprov Sumsel ke XII.

Meski ternilai baru, cabor pendatang baru di Porprov terkhusus Hockey Kota Prabumulih ini mampu menunjukkan kelasnya dengan menyumbangkan satu medali emas untuk Prabumulih di babak Final yang mempertemukan Prabumulih VS Ogan Ilir di kelas putri.

Untuk kemenangan yang diraih Kota Prabumulih mengalahkan Ogan Ilir yakni 2-0, jelas dengan kemenangan yang diraih tim putri dapat menambah perolehan medali tuan rumah sekaligus mencatatkan cabor Hockey sebagai salah satu penyumbang medali emas di Porprov XII Sumsel 2019.

Diketahui, selain medali emas, hockey Prabumulih juga mampu menyumbangkan satu medali perunggu di kelas campuran dan berhasil mengalahkan tim hockey campuran Banyuasin.

Adapun nama-nama pemenang cabang olahraga Hockey Porprov XII tahun 2019 tersebut yakni untuk kategori Mix, juara III diraih kontingen asal kota PRABUMULIH, Juara II kabupaten Banyuasin, dan juara I diraih atet asal kota Palembang.

Sedangkan untuk kategori putra, juara III diraih OGAN ILIR, juara II Ogan Komering Ilir, dan juara I Musi Rawas. Kemudian untuk kategori Putri, juara III yakni Musi rawas, juara II Ogan Ilir dan juara I diraih Prabumulih.

Pelatih Cabor Hockey Prabumulih Ismail, SPd.i. Pria lulusan ilmu Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri mengatakan sejauh ini pihaknya sudah maksimal dalam berlatih dan juga bertanding. Namun di beberapa pertandingan ada beberapa strategi yang tidak terlaksana dilapangan dan kedepan bakal menjadi bahan evaluasi club ini untuk menjuarai event-event yang diselenggarakan baik ditingkat lokal maupun nasional.

"Di Cabor Hockey banyak hal yang perlu dipahami untuk meraih sukses. Berbeda dengan cabang olahraga lainnnya yang dipertandingkan di Porprov tahun ini. Selain skil dan kemampuan para pemain dilapangan, peralatan tentu menjadi sarana vital yang wajib di perhatikan. Kemudian membaca kemampuan lawan serta memicu semangat para atlit agar mampu bermain menggunakan insting sesuai yang diterapkan pelatih" ujarnya.


Ismail menuturkan, pada beberapa part pertandingan babak akhir pola yang diterapkan tidak berjalan dengan baik sehingga aliran bola di lapangan terkesan berat sebelah saat melawan Musi rawas di perempat final.

"Ada beberapa pola yang diinstruksikan tidak diterapkan dilapangan sehingga pemain kita terkesan kelabakan melayani serangan yang diterapkan Palembang di lapangan. Namun begitu kita tetap legowo menerima hasil pertandingan di babak akhir. Dan alhamdulilah kekalahan yang kita alami tidak begitu fatal karena tim putri mampu bermain maksimal dan berhasil meraih medali emas serta medali perunggu di kelas campuran" tandasnya seraya menambahkan kekalahan yang dialami tim putra kedepan menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk ditingkatkan.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dalam menyerahkan medali mengatakan sangat  bersyukur selama pertandingan hockey berjalan dengan lancar meskipun masih terdapat banyak kekurangan.

 "Selaku tuan rumah, Pemerintah kota Prabumulih mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota cabang olahraga Hockey dan permohonan maaf sebesar besarnya kepada seluruh peserta serta kabupaten/kota yang telah mengikuti Porprov XII 2019, apabila dalam pelaksanaan Porprov di Prabumulih masih ada kekurangan," katanya saat itu menyerahkan medali yang didampingi Ketua Cabang Olahraga Hockey Prabumulih H. Eddy Rianto.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar