Baku Hantam Antar Tim Sepak Bola Pali Dan Mura, Kiper Dilarikan Ke RS


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Heboh pertandingan final cabang olahraga (Cabor) sepak bola antara Musi Rawas (Mura) melawan Pali dalam ajang pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XII berlangsung ricuh.

Menurut hasil pantauan Merdekasumsel.com dalam pertandingan kedua tim pemain beserta official saling serbu dan baku hantam di lapangan sepak bola Ria Jaya Pertamina EP Asset 2 Prabumulih tempat pertandingan diselenggarakan, Rabu (20/11/201)

Akibat kejadian tesebut kiper kontingen asal Kabupaten Musi Rawas dengan nomor punggung 21 tersungkur mengalami luka di bagian kepala dan terpaksa dilarikan tim medis menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Kejadian baku hantam antara para pemain dan official itu bermula ketika pertandingan antara Musi rawas dan Pali telah memasuki masa tambahan waktu 3 menit. Skor sendiri saat itu 1 : 0, skor 1 diraih oleh kontingen pali dan 0 diraih oleh kontingen Musi Rawas.

Namun pada menit ke dua tambahan waktu terjadi pelanggaran yang dilakukan tim sepakbola dari Kabupaten Pali hingga harus dilakukan tendangan bebas dari tengah lapangan.

Saat para pemain pali dan Mura tengah mempersiapkan untuk menendang merebut bola tendangan bebas, tiba-tiba kiper pemain Mura dengan kostum putih lari dari gawang menuju gawang Pali atau kerumunan pemain.

Setelah tiba berlari kencang, sang kiper kemudian langsung memukul kepala salah satu pemain tim sepak bola Kabupaten Pali. Melihat teman mereka dipukul, para pemain Pali langsung mendorong dan memukul sang kiper Mura.

Kemudian terjadilah aksi saling dorong yang berakhir dengan saling pukul dan tendang antara pemain kedua kesebelasan. Suasana mendadak mencekam, para official maupun polisi langsung berlarian ke lapangan berusaha memisahkan para pemain yang saling hantam.

Ketika petugas kepolisian memisahkan para pemain dan mulai kondusif kembali, pertandingan pun dimulai kembali. Dua pemain masing-masing dari Pali dan Mura mendapat kartu merah. Selanjutnya tendangan bebas tim Mura dilakukan namun tidak berhasil menjebol jala tim Pali dan wasit pun meniup peluit panjang tanda waktu pertandingan telah habis.

Pertandingan final sepak bola Porprov XII Sumsel itu dimenangkan tim Kabupaten Pali sebagai peraih emas dan tim Kabupaten Mura juara kedua sebagai peraih Perak. Sedangkan peraih perunggu atau juara ketiga diraih oleh tim sepak bola asal Kabupaten Musi Banyuasin.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar