Buka Stand Pameran, PT Pertamina EP Berikan Doorprize Untuk Pengunjung


Prabumulih, Merdekasumsel.com - PT Pertamina EP (PEP) turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih yang ke- 18 dengan membuka stand pameran yang berlokasi di taman kota Prabumulih kelurahan Prabujaya Kecatamatan Prabumulih Timur.

Dalam rangka peringatan HUT kota Prabumulih serta turut menyukseskan Porprov Sumsel XII tahun 2019 Pameran pembangunan yang diselenggarakan lebih kurang selama dua minggu itu diikuti oleh lebih dari tiga puluh lima stand yang terdiri dari kategori pemerintah, BUMN hingga umum.

Stand PT Pertamina EP dimulai dari hari pertama malakukan pembagian doorprize harian melalui kuiz pengunjung dan doorprize undian kuisioner pengunjung. Selain itu juga, stand PEP juga mengundang siswa dan siswi utk bisa ikut edukasi hulu migas.

Pameran PT Pertamina EP sendiri sengaja mengandeng beberapa mitra binaan untuk jadi promosi berbagai produk yang dihasilkan khususnya di wilayah Prabumulih Field dan Limau Field

"Iya jadi memang selama pameran berlangsung kita mengundang adik-adik sekolah untuk memberi pengetahuan tentang industri hulu migas, industri hilir migas dan juga hemat penggunaan energi fosilfosil, kalau tadi kita telah memberikan penjelasan kepada pelajar dari SMK Negri 1 Prabumulih," kata Ari Fahlupi selaku Government & Public Relation Analyst PT Pertamina EP Asset 2.

Ari mengatakan, didalam pengarahan yang disampaikan pelajar juga diberikan penjelasan tentang produksi minyak bumi yang ada di Indonesia sekitar 850.000 bopd, sedangkan konsumsi minyak 1.600.000 bopd yang artinya besar pasak dari pada tiang.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan kepada pelajar harus berhemat dan pindah menggunakan energi terbaru, seperti energi matahari, energi angin, energi air dan energi panas bumi.

Selain menjelaskan tentang Migas, Ari memberikan edukasi bagi pelajar agar tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak mengunakan air dalam kemasan akan tetapi mulai membawa botol minum sendiri-sendiri.

"Kita juga menargetkan pengunjung untuk pelajar, kami juga memberikan arahan agar mereka mulai sekarang mengurangi penggunaan sampah plastik demi kelestarian lingkungan," ujarnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar