Usai Melantik Kades, Wawako Prabumulih : Tidak Ada Lagi Perbedaan Antara Pendukung Saat Pilkades


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Sebanyak Tiga orang Kepala Desa (Kades) terpilih melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan secara serentak serta penyerahan SK Pejabat sementara Kepala Desa Tanjung Telang di pendopoan rumah dinas Walikota, Senin (30/12/2019).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Tiga Kades tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Prabumulih, Kejari Prabumulih yang diwakili oleh Kasi Intel, unsur Muspida Pemkot Prabumulih dan tamu undangan lainnya.

Adapun Kepala Desa yang dilantik yakni Jakaryadi SH sebagai Kades Pangkul, Lidaryadi sebagai Kades Muara Sungai kecamatan Cambai, Miril Firancha AMD Sebagai Kades Karya Mulya kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) untuk masa periode 2019 - 2025 dan Edi Suanto SE MSi sebagai Pejabat Sementara (PJS) Desa Tanjung Telang.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menyampaikan untuk para Kades terpilih yang baru saja usai dilantik dan di ambil sumpah jabatan agar kiranya menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, disiplin dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Dengan mengawali tugas baru sebagai kades, banyak harapan keinginan masyarakat kepada kades baru. Lalu, pasca pemilihan dan selesai dilantik sebagai kepala desa ini tidak ada lagi istilah yang mendukung atau tidak mendukung. Semua adalah masyarakat kita yang harus di ayomi tanpa membedakan satu dengan yang lainnya, dan terpenting bekerjalah dengan undang-undang yang berlaku," tegas Wakil Walikota dihadapan para kades sesaat setelah penyematan tanda pangkat bagi pejabat yang dilantik.

Fikri mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkades di Kota Prabumulih. Selanjutnya, selesai dilantik untuk kedepan tugas pertama dari Kepala Desa yang baru saja dilantik yaitu meminimalisir menghilangkan perbedaan antara dukungan saat Pilkades lalu.

"Jangan setelah dilantik ini Kepala Desa dadakan melakukan pencopotan dan pergantian Kepala Dusun (Kadus) di ganti semua karena itu tidak mencerminkan sikap pemimpin, tetapi tugas saudara adalah merangkul masyarakat nya," jelasnya.

Lebih lanjut, Fikri juga menghimbau kepada seluruh Ibu-ibu yang ada di desa agar kiranya dapat mendukung 10 program pokok PKK melalui kegiatan yang ada di desanya masing- masing diantaranya yakni mengaktifkan posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Majelis Ta'lim, dan menampilkan kualitas masyarakatnya masing-masing.

"Kita juga menghimbau untuk masyarakat desa jangan sampai menghambat pekerja perangkat desa yang sedang berjalan untuk pembangunan di desanya agar tidak memakan waktu lama, karena tugasnya masyarakat juga mendukung tugas Kades dalam membangun desanya," tutupnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar