Usai Porprov, Kini Peparprov Ke II Sumsel Resmi Dibuka Oleh Wakil Gubernur Di Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pekan Olahraga Disabilitas Provinsi (Perparprov) Sumsel ke II resmi dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya di Lapangan Taman Prabu Jaya, Kamis (5/12/2019)

Sebanyak 451 Atlet Paralimpik se Sumsel berlaga di Pekan Olahraga Disabilitas II Prabumulih untuk mengikuti tujuh macam Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar mulai dari tanggal 04 - 10 Desember 2019 di kota Prabumulih.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri sebagai ketua panitia menjelaskan peparprov diikuti 451 atlet dari 13 kabupaten dan kota di Sumsel dengan memperebutkan 230 mendali emas, 230 mendali perak dan 235 mendali perunggu.

"Peparprov ke II di kota Prabumulih ini dengan Tema lampaui perbatasan raih prestasi di kota nanas ini," katanya saat menyampaikan laporan kegiatan peparprov ke II tahun 2019.


Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, dalam sambutannya mengatakan akan menjamin pelayanan Pemerintah Kota Prabumulih terhadap pepaprov ini sama dengan porprov yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu di Prabumulih.

"Untuk pelaksanaan tidak ada kami bedakan sama sekali mulai dari Porprov lalu hingga Pepaprov ini. Semua kabupaten dan kota sudah ada penanggung jawabnya masing-masing mulai dari penginapan, konsumsi ataupun berjalannya perlombaan kalau mereka tidak melayani para atlet dengan baik laporkan langsung ke saya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel.H Mawardi Yahya meminta atlet bertanding secara sportif dan lebih mengutamakan rasa persaudaraan sesama atlet.

"Saya atas nama baik Gubernur Sumsel meminta maaf tidak dapat hadir dalam pembukaan Pepaprov ini. Maka dari itu, agar Perlombaan berjalan dengan lancar saya berharap untuk seluruh atlet bertanding lah secara sporif," jelasnya.

Orang nomor dua di Sumsel ini berpesan agar atlet berjuang dengan semangat, dengan menunjukkan kemampuan terbaik untuk membawa nama baik kabupaten dan kotanya masing-masing. 

"Kalian adalah atlet yang luar biasa, yang mempunyai tekat yang kuat dan semangat dalam berlatih dengan penuh percaya diri demi meraih prestasi yang gemilang," jelasnya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar