Irmas Alhijrah Gunung Ibul Antarkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir Lahat


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Alhijrah Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, pada Senin (20/01/2020).

Penyerahan bantuan dari Irmas Alhijrah bersama bantuan dari sejumlah organisasi di Prabumulih tersebut dipimpim langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada masyarakat Kikim Timur Lahat.

Pada kesempatan itu Ketua Irmas Alhijrah, Alief Hidayat Alnursadi bersama dengan beberapa anggotanya diberi kesempatan menyerahkan langsung bantuan kepada warga desa Gunung Kembang yang terkena musibah.

Adapun beberapa jenis bantuan diberikan Irmas Alhijrah berupa sebanyak 23 kardus pakaian, 14 kardus mie instan, 1 kardus minuman sereal, 1 karung bantal dan 50 kilogram beras.

Ketua Irmas Alhijrah, Alief Hidayat Alnursadi mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat perumnas Prabu Indah dan sekitarnya yang telah mendonasikan rezekinya untuk membantu masyarakat terkena musibah.

"Kami juga mengucapkan terimakasih untuk pengurus masjid Alhijrah yang selalu mensupport kegiatan kami," ungkapnya.

Alief Hidayat Alnursadi berharap apa yang telah diberikan warga kepada para korban banjir di Lahat itu dapat menjadi amal jariyah.

"Kepada Pemkot Prabumulih dan PMI kami mengucapkan terimakasih telah memfasilitasi kami untuk bisa mengantarkan langsung," bebernya seraya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga kena musibah.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup korban yang terkena banjir.

"Bantuan kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih dan organisasi serta masyarakat kami terhadap warga yang terkena musibah banjir bandang, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terkena musibah," ungkapnya.

Ridho menuturkan, Pemerintah Kota Prabumulih bersama sejumlah organisasi dan masyarakat akan tetap konsisten membantu setiap warga di bangsa Indonesia yang terkena bencana alam terlebih di wilayah Sumatera Selatan.

"Mari kita ambil hikmahnya atas bencana dan ujian ini, yang jauh dari kita saja kita bantu, masak tetangga kita sendiri tidak kita bantu," kata Ridho.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar