Kabar Gembira, Tes CPNS Prabumulih Bakal Digelar di Gedung Kesenian Rumdin Walikota

foto : NET/Kompas.com


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kabar gembira bagi para peserta yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Tahun ini pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH MH didampingi Kasubbid Pengadaan Tes CPNS, Yandi kepada wartawan ketika diwawancarai di ruang kerjanya belum lama ini.

"Selama ini kan di Palembang tes CPNS, tahun ini rencana kita akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, tim dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) Palembang sudah datang memeriksa lokasi," ungkap Beny.

Namun karena daya tampung gedung kesenian hanya sekitar 250 peserta maka tes akan dilakukan secara bertahap atau dibagi per sesi seperti halnya penyelenggaraan di Palembang tahun lalu.

"Selain memang daya tampung kita sedikit, juga memang tidak boleh lebih dari 250 peserta untuk tes itu. Jadi akan dibagi per sesi," jelasnya.

Beny mengatakan, mulai dari sistem keamanan, teknis masuk keluar, tim penjaga, tempat peserta menunggu, termasuk layar hasil tes dan lainnya akan diatur.

"Kita berkaca dari tahun sebelumnya, kita prihatin dan kasian dengan peserta tes harus mengeluarkan ongkos dan biaya menginap yang mahal di Palembang. Kalau di Prabumulih dekat dan paling tidak biaya menginap serta ongkos tidak perlu," katanya.

Ditanya apakah persiapan sarana dan prasarana memadai untuk menyelenggarakan tes sendiri, Beny menjelaskan jika pelaksanaan tes CPNS akan menggandeng pihak ketiga.

"Untuk komputer dan kesiapan lain nanti pihak ketiga yang menyiapkan, BKN sudah meninjau, tinggal nanti karena langsung online ke BKN jadi mereka yang akan mengkoneksikan jaringan," jelasnya seraya mengatakan kemungkinan tes akhir Februari namun akan diumumkan lebih lanjut melalui website Pemerintah kota Prabumulih.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar