Kapolda Sumsel : Polisi Itu Sebagai Penegak Hukum Yang Adil dan Transparan, Pelindung, Pengayom Bagi Masyarakat


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Yemmi Priyo beserta Rombongan melakukan Kunjungan kerja ke Polres Prabumulih, selasa (21/01/2020)

Turut hadir dalam Kunjungan kerja Kapolda Sumsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Yemmi Priyo, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, Dir intel dan Dir Pamobvit.

Dalam Kunjungan kerja ke Polres Prabumulih di sambut langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH, Ketua Bhayangkari kota Prabumulih, Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM serta Forkopimda Kota Prabumulih.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel yang di dampingi Kapolres Prabumulih melakukan peresmian Gedung baru Satreskrim Polres Prabumulih.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mengenal seluruh jajaran wilayah Polda Sumatera Selatan,

"Saya baru sebulan lebih jadi Kapolda Sumsel dan tentu akan melihat 17 Polres di Sumsel, untuk Polres Prabumulih ini yang ke empat yang kita kunjungi setelah polresta palembang," kata Kapolda Sumsel ketika di wawancarai awak media.

Dari ke empat kota yang sudah di kunjungi Kapolda mengatakan, Polres Prabumulih ini terbaik atas penataan, kebersihan serta mendapat predikat dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Polres Prabumulih sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Mudah-mudahan predikat ini bisa ditingkatkan dan masyarakat bisa merasakan bahwa oenilaian itu benar untuk polres prabumulih ini," harapnya

Kapolda menuturkan, bahwa akan menargetkan di tahun 2020 ini bisa usulkan untuk dilakukan penilaian untuk Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Prabumulih serta polres lain yang sudah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Nanti kita usulkan, kalau bisa dari Polres WBK meningkat menjadi WBBM dan nanti akan ada penilaian-penilaian dari internal Mabes Polri maupun eksternal Ombudsman, Kementerian dan semua lembaga lainnya sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa penilaian itu benar adanya.," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan kembali kepada tugas pokok bahwa Polri mempunyai tugas pokok memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat agar kiranya seluruh jajaran yang sadar bahwa tiga tugas pokok itu berada di pundak seluruh anggota yang ada di Sumatera Selatan termasuk di Prabumulih.

"Muda mudahan bisa melaksanakan tugas itu secara optimal sehingga masyarakat benar-benar merasakan polisi bisa menjadi penegak Kamtibmas sebagai penegak hukum yang adil dan transparan serta menjadi pelindung pengayom dan pelayan bagi masyarakat," harapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar