Menuju WBBM, Polres Prabumulih Akan Lakukan Pelayanan Berbasis Teknologi Internet


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Usai menerima kunjungan kerja dari Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto beserta rombongan ke Polres Prabumulih, selasa (21/01/2020).

Kapolda Sumsel menilai dari empat kota yang sudah di kunjungi, Polres Prabumulih ini adalah Polres terbaik atas penataan, kebersihan serta mendapat Polres yang mendapat predikat dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Polres Prabumulih sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Tentu menjadi target Kapolda Sumsel melalui Kapolres Prabumulih untuk meningkatkan predikat yang telah diraih sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Ini merupakan tanggung jawab untuk kita kepercayaan dari bapak Kapolda untuk mewujudkan predikat WBK menjadi WBBM," kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH saat diwawancarai awak media usai menerima kunjungan dari Kapolda Sumsel.

Kapolres mengatakan, langkah-langkah yang akan dilaksanakan salah satunya adalah Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) siap datang kerumah kemudian diberikan juga mobil Pelayanan SKCK keliling oleh Kapolda Sumsel.

"Dengan adanya mobil pelayanan SKCK keliling dari Bapak Kapolda tentu akan kita manfaatkan untuk masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan Untuk menuju WBBM tentu memerlukan Pelayanan berbasis Teknologi Internet, yang sudah dirancang atau membuat aplikasi untuk mendukung program pelayanan berbasis IT.

"Disamping pelayanan yang sudah kita punya kedepan akan kita tingkatkan dan sempurna kan lagi, lalu Untuk menuju SDM unggul kita melaksanakan pelatihan. Kemudian dari segi pelayanan akan kita motivasi kembali karen yang sudah menjalankan pelayanan ini termasuk team yang  berkomitmen tinggi untuk mewujudkan WBK dan WBBM," jelasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar