Honor Naik, Pendaftar PPK KPU OKU Selatan Membludak

Para pendaftar memadati gedung KPU

OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Peserta pendaftaran menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Selatan, membludak.

Pantauan Merdekasumsel.com pada Selasa (21/1/2020), baru beberapa hari dibuka, ratusan warga Kabupaten OKU Selatan ramai mendaftarkan diri. Sejak dibuka mulai 18 Januari 2020 hingga kemarin sudah sebanyak 279 orang yang mendaftarkan diri termasuk pemberkasan serta perlengkapan pemberkasan di Kantor KPU OKU Selatan.

Komisioner KPUD OKU Selatan Divisi Program, Data dan Informasi, Nopiyansyah SHi mengatakan peserta terbanyak dari Kecamatan Kisam Tinggi.

"Hingga pukul 16.00 sore ini (kemarin-red) sudah 279 peserta yang mendaftar, sementara terbanyak di Kecamatan Kisam Tinggi dengan total 24 orang," ujar Nopiyansyah

Dikatakannya, masa pendaftaran hingga Jumat 24 Januari, yang diprediksi bakal terus bertambah dari berbagai Kecamatan untuk ikut berpartisipasi mendaftarkan diri menjadi peserta Panitia Pemilihan Kecamatan.

"Diprediksi peserta pendaftar akan terus bertambah, hingga batas akhir 24 Januari nanti dan kita selalu siap mulai buka pukul 08.00 WIB pagi hingga Pukul 16.00 sore WIB," tambahnya

Terpisah salah seroang peserta dari Kecamatan Kisam Ilir, Maman Firmansyah mengatakan sengaja mendatangi kantor KPU mendaftarkan dan mengurus berkas kekantor KPU karena sebelum masa penutupan berakhir.

"Saya sengaja datang beberapa hari lagi sebelum penutupan berakhir, karena khawatir ada berkas yang belum lengkap tidak dapat dilengkapi,"ujarnya.

Untuk diketahui, untuk menghadapi Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Tahun 2020 ini, KPUD OKU Selatan bakal merekrut 95 orang PPK atau 5 orang PPK dari 19 Kecamatan di OKU Selatan.

Selain itu, Honor PPK mengalami kenaikan dari tahun sebelum Sementara untuk Honor yang akan diterima nantinya, PPK, PPS dan KPPS mengalami kenaikan, Ketua PPK Rp 2.200.000, anggota Rp 1.900.000 dan sekretaris Rp 1.550.000 dan staf Rp 1.000.000.(PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar