Atlet Porprov dan Peparprov Terima Reward, Walikota Prabumulih Targetkan Atletnya Bisa Masuk Tiga Besar


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi atas perjuangan atletnya yang telah berhasil mendapatkan mendali Emas, Perak dan Perunggu pada ajang Porprov dan Peparprov Tahun 2019.

Apresiasi Pemerintah kota terhadap Atlet dengan memberikan reward berupa uang dengan jumlah total Rp 1.064 miliar.

Dana tersebut diberikan langsung oleh Walikota Prabumulih yang di dampingi Ketua KONI Kota Prabumulih H Daud Rotasi SSos, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE, Danyonzipur 2/SG, Ketua KNPI Prabumulih serta seluruh Forkompimda Pemkot Prabumulih kepada atlet dan pelatih di Pendopoan rumah dinas Walikota, rabu (22/01/2020).

Ketua KONI Prabumulih H Daud Rotasi SSos dalam sambutannya mengatakan, syukuran dan pemberian reward berupa uang diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih mendali emas, perak dan perunggu. Adapun uang bonus atlet yang digelontorkan sebesar Rp 1,064 miliar yang sumber dananya berasal dari APBD Pemkot Prabumulih.

“Bonus yang kita gelontorkan sebesar Rp 1.064 miliar ini tentunya bukan uang yang sedikit. Untuk bonus atlet dan pelatih Porprov sebesar Rp 666.500.000 sedangkan Perparprov Rp 397.500.000. Bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi pun berpariasi, dan itupun ada potongan pajak sebesar 6 persen," katanya.

Adapun atlet dan pelatih yang mendapatkan reward ini baik medali emas, perak dan perunggu yaitu dari Cabang olahraga (Cabor) Karate, Sepatu Roda, Football, Taekwondo, Wushu, Sepak Takraw, Pencak Silat, Atletik, Hockey, Tinju dan beberapa cabor lainnya.

Untuk atlet perorangan yang meraih Medali Emas diberikan Rp 15 juta, Medali Perak Rp 10 juta dan Perunggu Rp 5 juta. Kemudian untuk cabor dengan atlet berpasangan Rp 20 juta untuk medali emas, Rp 15 juta untuk medali perak dan medali perunggu Rp 10 juta sementara atlet beregu meraih medali emas Rp 25 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 15 juta.

Sementata itu dalam kesempatan yang sama, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan selamat kepada Atlet yang berhasil mendapatkan mendali Emas, Perak maupun Perunggu dan juga bagi Para Atlet untuk kedepanya lebih fokus pada pertandingannya agar menjadi lebih baik lagi.

"Selama saya menjabat Walikota, tidak akan ada atlet yang didatangkan dari luar untuk mengikuti cabang olahraga. kalau pelatih nya dan atlet nya asli dari prabumulih nanti akan kita angkat jadi staf khusus di pemkot prabumulih untuk melatih atlet-atlet baru agar bisa meraih mendali," harapnya seraya mengatakan kalau atlet sumsel ingin maju harus merubah kebiasaan tidak menggunakan Atlet dari luar Daerah.

Orang nomor satu di Prabumulih ini menuturkan pembagian Reward kepada Atlet dan pelatih yang berupa Uang ini sengaja di masukkan ke bank demi untuk mengantisipasi kejahatan apalagi dengan nominal yang cukup besar.

"Tau mengapa saya berikan reward nya berupa buku tabungan, Pertama menghindari kejahatan siapa tau kena todong sepulang dari sini dan siapa tau ada yang tertukar uangnya, Jadi mengantisipasi semua itu demi keamanan atlit sendiri agar dapat menikmati hasil yang sudah mereka dapatkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ridho Yahya mengatakan kepada Atlet yang belum bisa meraih mendali jangan berkecil hati untuk kedepannya berlatih lah dengan sungguh-sungguh. "Saya berharap kedepannya atlet Prabumulih bisa masuk tiga besar, dalam ajang pekan olahraga terbesar di Sumsel maupun di tingkat nasional," harapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar