Peringati HUT Satpam ke 39, Kapolres Harap Sinergitas Terus Dijaga dan Ditingkatkan


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 39 digelar dilapangan Mapolres Ogan Komering Ulu Selatan, rabu (22/01/2020)

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan selaku pembina upacara dan didampingi oleh Wakapolres OKU Selatan serta turut hadir juga Anggota DPRD, Asisten III Administrasi Umum, Kepala RSUD, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), FKPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana S.Ik.,M.H menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satuan pengamanan (Satpam) yang ke-39, Kapolres juga berharap Satpam senantiasa meningkatkan kompetensi diri serta membangun komunikasi positif kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Satpam memiliki peran strategis baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu usaha Pemerintah guna memicu pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dituntut semakin profesional dalam bekerja. Personal Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pencegahan dengan tepat serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

"Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satpam , guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang" Pungkasnya

Kapolres mengharapkan satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju

Selanjutnya, dipenghujung acara usai Uoacara HUT Satoam ke 39 dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah pemenang lomba Cerdas Cermat dan lomba asan dan dilanjutkan dengan peragaan tongkat Polri oleh Satuan Pengaman (Satpam). (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar