Pentingnya Sinergritas, BRI Cabang Prabumulih Salurkan CSR Berupa Halte dan Bedah Rumah


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara langsung meresmikan Halte BRI dan melakukan secara simbolis serah terima kunci bedah rumah tak layak huni dari PT Bank Rakyat Indonesia cabang Prabumulih di ruang rapat Pemkot Prabumulih, senin (06/01/2020)

Acara peresmian dan serah terima kunci bedah rumah tak layak huni tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan kanwil BRI Sumatera Selatan (Sumsel) I Wayan Nasta, Wakil Ketua II DPRD kota Prabumulih Ir Dipe Anom, Dandim 04/06, Kepala Cabang BRI Prabumulih Heru Sanjaya beserta tim dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Masih dalam suasana HUT BRI yang ke 124, Pimpinan Kanwil BRI Sumsel yang juga membawahi Tiga Provinsi I Wayan Nasta mengatakan, titik CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sumsel cabang Prabumulih yang berupa bedah rumah tak layak huni sebanyak Empat rumah dan Satu halte yang berada tepat di depan kantor BRI cabang Prabumulih.

"Sesuai dengan keinginan pak Walikota untuk menciptakan kota yang bersih, ya kita rapikan. Kemudian pos polisinya juga kita bikin menjadi layak ditempati," kata Pimpinan Kanwil Sumsel I Wayan Nasta yang didampingi Kepala Cabang BRI Prabumulih Heru Sanjaya saat di wawancarai awak media.

Pria asal Bali itu menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) juga bersinergi dalam rangka membantu BRI mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja. Serta kedepannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak dan sesuai dengan Visi kota Prabumulih ini Prima dan Berkualitas.

"BRI akan terus berkomitmen membangun sesuai visinya, dan Dari pemerintah kota membantu berupa peralatannya lalu dari pihak kita membantu dari bentuk permodalannya, sehingga bisa membuka dan membantu masyarakat prabumulih untuk menjadi sejahtera," tuturnya.

Selain CSR yang berupa bedah rumah layak huni, Pimpinan Kanwil menyebutkan ada juga untuk pendidikan, untuk kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi. Selain itu, ada hal baru terkait pengurusan sertifikat tanah juga sekarang sudah bantu pengurusannya melalui program nasional, jadi bagi masyarakat dengan adanya kepastian hak atas tanahnya itu dapat menjadi akses lebih mudah untuk mendapatkan permodalan di BRI sehingga UMKM masyarakat menjadi naik kelas atau meningkat.

"Kami menjelaskan sekali lagi BRI ini besar dan berdirinya dari rakyat, dan kita juga penuh dukungan dari masyarakat wajar dong hasil yang kita dapat itu kita berikan lagi ke masyarakat berupa CSR ataupun yang lain," tegasnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung program pemkot Prabumulih.

 "Alhamdulillah pihak Bank dan perusahaan BUMN sudah turut membantu program pemerintah melalui CSR nya sehingga program ini mendekati titik-titik akhir dan kita harap untuk tahun depan semua bisa tuntas," harapnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar