81 Peserta Siap Bersaing Lomba Menyanyi Dangdut HUT OKUS, Saksikan Keseruannya

81 orang peserta dari tiap Kecamatan saat technical metting, Selasa (7/1/2019).

OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Memeriahkan perayaan hari jadi Kabupaten OKU Selatan ke-XVI, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dispora dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar lomba menyanyi lagu dangdut untuk warga pribumi.
Perlombaan ini ternyata menyedot minat masyarakat untuk unjuk kebolehan dalam bernyanyi lagu dangdut.
Terbukti,sebanyak 81 peserta terdiri dari putra dan putri ikut bersaing dan bakal menampilkan suara terbaiknya dalam lomba yang akan dimulai pada Rabu (08/01/2020) tersebut.
Lomba menyanyi lagu dangdut itu sendiri rencananya akan digelar selama 4 hari dengan juri penilai dari Kota Palembang.

Panitia Penyelenggara, Bambang ketika dibincangi mengatakan sejak pendaftaran hingga technical metting 81 peserta yang hadir menyatakan kesiapan mengikuti lomba menyanyi dangdut memeriahkan hari jadi Kabupaten OKU Selatan ke-16 itu.

"Lombanya mulai besok terbuka di depan kediaman rumah dinas Wakil Bupati dengan juri dari Palembang langsung," ujar Panitia Bambang kepada Merdekasumsel.com, Selasa (07/01/2020).

Lomba menyanyi lagu dangdut yang dikhususkan bagi warga Kabupaten OKU Selatan ini sendiri sangat diapresiasi warga dan para peserta.
Yuni yang merupakan satu diantara peserta asal Ranau mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten dalam ajang mencari bakat-bakat penyanyi dangdut yang dilakukan bersamaan dengan perayaan hari jadi OKU Selatan itu.

"Kita sangat mengapresiasi pemerintah, karena menyelenggarakann lomba menyanyi dangdut dalam rangka memeriahkan hari jadi OKU Selatan dan dikhususkan bagi warga OKU Selatan,"ungkap Yuni.

Selaku warga pribumi peserta memiliki nama lengkap Sri Putri Wahyuningsih, ini berharap pemerintah kedepan memberikan perhatian lebih tentang bakat-bakat putra/putri di daerah sehingga menjadi motivasi untuk mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan.

Kendati demikian, sebelum berkompetisi pihak panitia berharap peserta pada pelaksanaannya nanti dapat menerima kekalahan dengan legowo atau lapang dada serta yang menang tetap bersikap rendah hati.

Dalam perlombaan menyanyi lagu dangdut itu bakal ada 6 kategori juara, dengan juara I bakal meraih hadiah uang tunai Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 Juta dan harapan I hingga harapan III. (PAN).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar