Pisah Sambut Pegawai Rutan, Yusuf : Jabatan Adalah Amanah


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Rumah tahanan negara (Rutan) kelas IIB Prabumulih menggelar acara pisah sambut salah satu pegawai Rutan kelas IIB Prabumulih di Aula Rutan, sabtu (18/01/2020).

Perombakan atau promosi jabatan bagi Pejabat Rutan maupun Lapas dilakukan secara resmi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu pegawai yang mendapat promosi jabatan yakni Kasubsi Pelayanan eselon V Rutan Prabumulih Kelas IIB, Yusuf Kamal SH.

Jika sebelumnya Yusuf Kamal SH menjabat sebagai Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan kelas IIB Prabumulih dari 06 Juni 2018 dan tepat di tanggal 15 januari 2019 naik pangkat menjadi menjadi Kasi Pembinaan Anak Didik (Binadik) dan bimbingan kerja eselon IV dan bertugas di Lapas Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH dalam sambutannya mengatakan selamat bertugas ditempat yang baru dan bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru.

"Selamat kepada pak Ucup, selalu tingkatkan kerja karena ini merupakan promosi jabatan sebagai penghargaan reward dari Kasubsi Pelayanan eselon 5 naik jabatan menjadi Kasi Binadik Eselon 4 yang diberikan oleh Kemenkumham. Beban dan Tugas pekerjaan juga bertambah untuk selalu rendah hati karena ini suatu penilaian untuk jenjang berikutnya," katanya.

Sementara itu, Yusuf kamal SH mengatakan kepada seluruh jajaran pegawai rutan kelas IIB untuk terus kompak dalam membina dan memberikan pencerahan kepada seluruh narapidana di rutan kelas IIB Prabumulih.

"Walaupun tak lagi bertugas namun pintu silahturahmi tetap terbuka untuk britama tetap dilanjutkan kegiatan islami dan pencerahan yang tidak hanya dilakukan para ustadz pesantren Al-furqon maupun Darussalam namun kalau bisa kita selaku petugas juga selalu memberikan pencerahan yang baik untuk napi di sini," jelas Yusuf.

Lebih lanjut, yusuf menuturkan untuk para pegawai Rutan kelas IIB agar memahami kewajiban tugas sebagai pegawai dan buatlah kenangan yang terindah.

"Kita harus percaya tugas dan tanggung jawab jabatan adalah Amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan untuk itu Kita jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas gencar menjalankan zona integritas korupsi dan bebas pungli," harapnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar