Yayasan DEKAP Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Di Kelurahan GIB


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Yayasan Delegasi Kemanusiaan Peduli Indonesia adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan tak lain untuk membantu warga kurang mampu yang ada di indonesia.

Seperti hal nya, yayasan DEKAP mendatangi kediaman Mbah Mu’ah, Nenek sakdiah, Ibu wati dan aan yang merupakan warga tidak mampu yang berada di jalan Flores RT 01 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sabtu (18/01/2019).

Ketua Yayasan DEKAP Prabumulih Diki Yuharlen menuturkan jika pihaknya berinisiatif membantu Mbah Mu'ah setelah melihat dan membaca postingan di Media massa Facebook milik Joko Arif Trianto AMd yang kerap disapa Arif Arnic merupakan Lurah Kelurahan GIB pada Jumat 17/01/2019 lalu.

"Kami berusaha membantu warga yang memang mengalami kekurangan, kebetulan kami membaca postingan dari Arif Arnic hingga kami berinisiatif memberikan bantuan. Meskipun nominal yang didonasikan tidak banyak namun kami berharap bisa bermanfaat," tuturnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan GIB Joko Arif Trianto Amd menerangkan bahwa tidak menyangka jika postingannya di Media Sosial ditanggapi secara positif oleh salah satu yayasan sehingga menjadi pemicu bagi yayasan tersebut untuk membantu warganya yang kurang mampu.

”Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi yayasan DEKAP yang telah memberikan bantuan kepada warga kelurahan GIB. Hal ini membuktikan besarnya peran medsos di era globalisasi saat ini," katanya seraya mengharapkan setelah ini makin banyak lagi yang berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada GIB.

Arif mengatakan jika dirinya memposting setiap perjalanannya menyambangi semata-mata agar semua bantuan yang akan di salurkan oleh donatur tepat sasaran.

"Kami dari pihak kelurahan sudah merangkul warga yang kurang mampu dengan mengikutsertakan ke program pemerintah seperti PKH, KIS dan BNPT bahkan bedah rumah. Namun tentu saja masih ada warga yang belum menjadi penerima manfaat tersebut. Karena itu setiap kami datang sambangi mereka selalu kami posting di medsos agar jika ada yang ingin memberikan bantuan akan tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut suami Hanna Monica ini berharap semoga semua hal baik ini menjadi berkah bagi yang menerima apalagi yang memberi. "Semoga semuanya menjadi berkah dan juga disini sama sekali tidak ada niat untuk pencitraan atau embel-embel lain," jelasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar