Longsor Tutupi Badan Jalan, Arus Mekakau Ilir OKU Selatan Tersendat



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Longsor yang terjadi dimekakau ilir mengakibatkan akses jalan Desa Perean menuju Kecamatan Banding Agung tersendat selama lebih dari 20 jam, Kamis (23/01/2020).

Dari pantauan wartawan Merdekasumsel.com dari sore hingga berita diterbitkan sejumlah warga, TNI, Polri TRC, BPBD OKU Selatan sedang berupaya menyingkirkan material akibat longsor yang terjadi di dua titik pada rabu malam .

"Terjadinya longsor tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB, akibat guyuran hujan lebat yang terjadi," ujar Camat Mekakau, Ruswani kepada Merdekasumsel.com, Kamis (23/1/2020).

Longsor yang disebabkan curah hujan deras terjadi didua titik yang berdekatan dengan panjang kisaran 30-40 meter dan ketebalan mencapai 2 meter material berupa tanah, semak-semak dan pepohonan yang terjadi diantara Desa Perean dan Desa Kota Dalam.

"Ada dua titik, titik pertama hingga 30 meter dengan ketinggina 2 meter dan tidak jauh sekitar 50 meter juga terdapat longsor dengan ketebalan dan ketinggian tidak juah berbeda," tambah Ruswani.

Demikian, dikatakannya hingga hingga sore ini TNI-Polri, warga dan Tim TRC sedang berupaya menyingkirkan material longsor dengan menggunakan alat berat untuk membuka akses jalan yang telah tertutup sejak Rabu malam.

Kepala BPBD OKU Selatan Dony Agusta SKM MM mengatakan pihaknya sedang berusaha menyingkirkan material longsor sehingga dipastikan dapat dibuka malam nanti.

"Mudah-mudahan tiga jam kedepan bisa dibuka, satu alat berat dari Kabupaten kita turunkan kelokasi malam nanti insya Allah akses jalan kembali normal," ujar Donny.(PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar