Ratusan Warga OKU Timur Bersaing Ikuti Seleksi Jadi Anggota PPK

Ratusan warga ikut tes tertulis PPK

OKU Timur, Merdekasumsel.com - Sebanyak 361 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten OKU Timur, mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan KPU OKU Timur, pada Kamis (30/01/2020).

Tes tertulis diikuti ratusan warga dari berbagai kecamatan di OKU Timur itu diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Belitang.

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSos melalui Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yuliansyah SE mengatakan dari 373 yang lulus seleksi administrasi yang mengikuti tes tertulis hanya 361 orang dan yang tidak hadir sebanyak 12 orang.

"Tes tertulis dilakukan selama satu hari dan diikuti sebanyak 361 orang dan sebanyak 12 orang tidak hadir tes," ungkapnya.

Usai tes tertulis itu, tahapan berikutnya akan dilaksanakan pemeriksaan maupun pengecekan hasil tes tertulis, lalu pengumuman kelulusan tes tertulis dan kemudian dilakukan tes wawancara.

"Namun untuk tes wawancara dilaksanakan setelah masa tanggapan dari masyarakat berakhir," tambahnya.

"Tanggapan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengetahui kualitas para calon PPK yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan," lanjutnya.

Lebih lanjut Yuliansyah menuturkan, untuk kelulusan tes tertulis sesuai rangking maupun peringkat dan dalam pelaksanaan tes tertulis turut diawasi oleh anggota KPU Sumsel.

"Setiap kecamatan lima orang sehingga yang dibutuhkan 100 PPK. Dengan sistem gugur bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

"Selaim itu, dalam pelaksanaan tes tertulis diawasi oleh KPU provinsi karena ini sistem gugur maka kita himbau peserta untuk benar-benar dan serius dalam mengikuti tes tertulis ini," tambahnya. (DEV)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar