95 PPK OKU Selatan Dilantik, Ketua KPU Minta Sukseskan Pilkada Bukan Sekedar Cari Kerja


OKU Selatan, Merdekasumsel.com – Sebanyak 95 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terpilih dalam seleksi dilantik KPUD OKU Selatan, Sabtu (29/02/2020).

Pelantikan puluhan petugas penyelenggara pemilu tingkat kecamatan itu dilaksankan di Gedung Agmaratezha (Ican) Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, Komisioner KPU Provinsi, Kajari, Bawaslu, Wakapolres, Dandim dan para kepala OPD serta undangan lainnya.

Ketua KPUD OKU Selatan, Ade Putra Marthabaya SH setelah dilantik para anggota PPK akan mendapatkan pembekalan persiapan Pemilu.

"Mereka nantinya akan membantu KPU untuk melakukan wawancara untuk pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan membantu memberikan pembekalan pada PPS terpilih, yang dilaksanakan di kecamatan masing masing," ujarnya.

Ade juga menambahkan PPK bukanlah hanya sekedar untuk mencari kerja melainkan memikul beban tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menyukseskan pilkada 2020 di Kabupaten OKU Selatan.

"PPK bukan cuman untuk cari kerja tapi untuk mensukseskan pilkada," tegasnya.

Sementara Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehin Abuasir berhaeap dengan pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kabupaten OKU Selatan ini dapat membawa semangat untuk melaksanakan tugas yang akan diemban nantinya sehingga pilkada sukses.

"Pilkada penting mewujudkan demokrasi dan menentukan masa depan pembangunan OKU Selatan lima tahun kedepan. PPK yang  telah diambil sumpah merupakan orang profesional yang tangguh, hendaknya mampu mengemban tugas serta tanggungjawab dan kami berharap setiap anggota terus solid," pintanya. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar