'Bersama Rakyat TNI Kuat', Yonzipur 2/SG Prabumulih Gelar Turnament Danyonzipur CUP 2020


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dalam rangka menciptakan sinergitas antara TNI dan Rakyat, Yonzipur 2 Samara Grawira menggelar Turnament Danyonzipur Cup 2020 yang dilaksanakan di lapangan Praka Pujatnoko Balakarta Asrama Yonzipur 2/SG kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur, rabu (05/2/2020).

Seperti diketahui, turnament sepak bola ini diikuti oleh 38 team yang diikuti oleh seluruh pemain dari kabupaten dan kota yang ada di Sumsel, tak hanya itu di bulan Maret mendatang Yonzipur 2/SG juga akan menggelar Event yang berupa lomba pencarian bakat penyanyi dangdut melayu se-Sumsel.

Dalam Acara pembukaan turnament Danyonzipur Cup 2020 turut hadir secara langsung Danyonzipur 2/SG Mayor Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.IP, M.Si., Kepala Dinas POKP Joko Firdaus SPd serta seluruh unsur muspida kota prabumulih.

Dalam sambutannya, Danyonzipur 2/SG mengungkapkan melalui turnamen ini kami mengharapkan munculnya bakat-bakat baru, sehingga lebih menyemarakan lagi dunia
olah raga di Kota Prabumulih dan sekitar serta diadakannya turnamen ini merupakan kabar baik bagi para pencinta olah raga di Kota Prabumulih terkhususnya pencinta olah raga Bola Kaki.

"dengan adanya turnament ini marilah kita Memasyarakatkan Olah Raga dan Mengolah Ragakan Masyarakat karena dengan berolah raga tubuh kita akan menjadi sehat, sehingga menunjang aktifitas kerja yang baik, sesuai pepatah yang mengatakan 'Mensana In Cor Forisano' Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat jiwa Yang kuat," ucapnya.

Pria kelahiran Mataram tahun 1982 itu mengatakan, dengan berlangsungnya turnament ini mengharapkan untuk wasit agar kiranya pimpinlah pertandingan dengan baik, adil dan bijaksana dalam memberikan keputusan.

"Demi berlangsungnya Turnamet Danyonzipur Cup 2020 ini untuk para peserta bertandinglah dengan baik dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas. jadikanlah pertandingan ini bukan hanya sekedar kompetisi akan tetapi menjadi tontonan yang menarik dan menyenangkan untuk menghibur masyarakat Kota Prabumulih," harapnya.

Lebih lanjut, Alfian mengatakan yang terpenting dari turnamen ini adalah lebih terciptanya silaturahmi yang erat antara TNI dan masyarakat sesuai dengan Tema Turnamen "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Sementara itu, Kepala Dinas POKP Joko Firdaus SPd mengatakan Turnament Danyonzipur Cup 2020 ini dapat mencetak bibit muda pesepakbola terbaik di Kota Seimggok Sepemunyian.

"Kami sangat mendukung turnament yang di adakan oleh Yonzipur 2/SG ini, dan kami mengharapkan dapat menumbuhkan kemampuan sepakbola muda di Prabumulih untuk mengukir prestasi serta dapat maju mewakili kota prabumulih di setiap pertandingan kedepannya," harapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar