Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPR RI Ir H Sri Kustina Adakan Reses Perdana Ke II Kabupaten dan Kota Di Sumsel


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi VII fraksi Partai Nasdem Ir Hj Sri Kustina mengadakan kunjungan kerja perorangan ke Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II masa persidangan II Tahun sidang 2019-2020, kegiatan silaturahmi dan penyerapan aspirasi yang digelar di rumah aspirasi jalan Guntur Kelurahan Muara dua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPR selain untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pihak terkait.

Anggota DPR RI Komisi VII fraksi Partai Nasdem Ir Hj Sri Kustina didampingi Bupati Kabupaten Pali Ir H Heri Amalindo MM, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kota Prabumulih Suherli Berlian serta Anggota DPRD komisi III Kota Prabumulih H Ganjar Iman SH MH serta anggota pengurus DPD Partai Nasdem Prabumulih dan simpatisan Partai Nasdem Kota Prabumulih.

"Acara reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat. Maka dari itu, dengan adanya reses ini saya bisa langsung mendengar keluh kesah masyarakat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Istri dari Bupati Kabupaten Pali Ir H Heri Amalindo MM ketika diwawancarai awak media, jum'at (21/02/2020).

Seperti diketahui, pada reses yang akan dilakukan tahun 2020 ini dilaksanakan pada 11 Kabupaten Kota di Sumsel II yang diawali resesnya di Kabupaten Pali, Prabumulih, Muratara dan kabupaten dan kota lainnya di Sumsel II.

Lebih lanjut, Wanita yang sebelumnya pernah menduduki posisi DPR RI Komisi IX ini menyampaikan untuk kota prabumulih ini masyarakat sudah menggunakan gas alam, namun dari beberapa aspirasi yang mengatakan ingin menyampaikan masalah terkait PLN yang sering mati seketika tanpa pemberiatahuan.

"Saya akan berupaya menyampaikan dengan yang berwenang dari pemerintahan daerah dulu kalau tidak saya akan berusaha menyampaikan aspirasinya itu mungkin yang dapat saya bantu, kami berusaha juga mungkin dari program- program yang saya sampaikan disini dapat membantu kepada masyarakat di daerah pemilihan saya sekarang," terangnya seraya mengatakan jika sebelum menduduki komisi VII dirinya pernah dinyatakan sebagai komisi IX.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kota Prabumulih Suherli Berlian mengatakan untuk masyarakat Prabumulih sudah dapat menyampaikan aspirasinya sudah ada tempatnya.

"Alhamdulillah rumah aspirasi ini sudah resmi dapat digunakan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, dan ini adalah rumah aspirasi yang kedua yang diresmikan secara langsung oleh ibu Ir H Sri Kustina," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk memastikan aspirasi masyarakat sampai kepada Ir H Sri Kustina, Pria yang akrab disapa Calik ini mengatakan ada piket yang bertugas untuk mengumpulkan aspirasi dari masyarakat yang ingin di sampaikan tanpa harus menunggu Ibu Sri.

"Tadi ada yang mengusulkan lampu jalan yang ada di sepanjang jalan Lingkar, disana memang terkenal daerah rawan, untuk lintas situ sebenarnya bukand wewenang Pemerintah Kota melainkan wewenang Pemerintah Provinsi, jadi kita mengusulkan itu ke Ibu Sri supaya bisa meneruskan ke Pemerintah Provinsi, dan mudah-mudahan itu cepat terealisasi,” harapnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar