Tim Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Responden Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian responden masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih, tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan dan jajaran.

Tim Puslitbang Polri di sambut Oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya, S.H., S.I.K., M.H di dampingi para PJU Polres , kapolsek jajaran, para Perwira dan Operator di setiap Bag dan sat fungsi, pada hari Kamis Pukul 08.00 Wib (27/02/2020).

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Drs Dadang Suwondi selaku Ketua Tim Peneliti, Dr. Andy Zarlany selaku Konsultan, AKP Welly Apriani dan Iptu Reo Anggar Prabowo.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara.

Dalam penelitian masih menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Sumsel dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di :
1. Polrestabes Palembang
2. Polres Oku Timur
3. Polres Oku
4. Polres Muaro enim
5.Polres Prabumulih

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya, S.H., S.I.K., M.H membenarkan hal tersebut bahwa Tim Puslitbang Polri mengadakan penelitian responden masyarakat di Polres Prabumulih tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap konerja Polri.

"Tim puslitbang polri melakukan penelitian di Polres Prabumulih dan Menugaskan personil untuk melakukan pendampingan kepada masing-masing petugas peneliti dalam melaksanakan tugas penelitian responden ke kantor Bawaslu, kantor KPU Prabumulih, Pengadilan Negeri Prabumulih, Kantor Kejari Prabumulih, Lapas Prabumulih, Sat Pol PP, Damkar dan Masyarakat Umum Kota Prabumulih," katanya.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres para kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Personil Polres Prabumulih.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar