Setelah Menerapkan 'Endang', Rutan Kelas IIB Prabumulih Sulap Tempat Pengunjung Dengan Nuansa Ala Cafe


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Setelah sebelumnya mengubah kesan seram dan kotor dengan dibuatkannya tempat rekreasi bermain anak serta lukisan tiga dimensi di dinding bangunan dengan nuansa Enak Dipandang (Endang), kini Rutan Kelas IIB Prabumulih membuat tempat yang semula hanya diisi tanaman kini dirubah menjadi sebuah tempat untuk pengunjung dengan nuansa ala Cafe.

Seperti diketahui, dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Zona Integritas (ZI), Rutan Prabumulih Kelas IIB mulai berbenah merubah Rutan Prabumulih dari tempat menyeramkan disulap menjadi tempat yang menyejukkan dan nyaman.

"Sebenarnya ini ide kita semua yang salah satunya meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mengubah pandangan yang tadinya terkesan mengerikan sekarang berubah menjadi tempat nyaman berkunjung," kata Efan Armen selaku kasubsi pelayanan Rutan Prabumulih saat dikonfirmasi, Rabu (27/02/2020).

Senada dengan Doni Mirasaputra selaku Kepala keamanan Rutan Prabumulih yang mengatakan, jika ide semua ini dikarenakan suka dengan nuansa ceria. "Disini kan mereka mengunjungi keluarga yang mungkin tidak dirasakan oleh semua orang, kita punya ide ingin membuat kenyamanan pengunjung saja terutama pada anak-anak bisa sambil bermain agar tidak terbawa suasana kesedihan yang dirasakan keluarganya dan di sini kita juga sudah membuat area no smoking," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH mengatakan, tak lain yamg dilakukan ini adalah memberikan pandangan positif bagi pengunjung yang hendak membesuk tahanan sehingga timbul rasa nyaman, lalu seperti diketahui untuk menuju zona integritas dan WBK itu tentunya harus menuju enam sasaran.

"Ya untuk menuju zona integritas harus ada enam sasaran di antaranya management perubahan, penata laksanaan, penataan sistem management SDM, akuntabilitas, pengawasan dan peningkatan pelayanan publik salah satunya dengan taman pengunjung yang ada di sini," terangnya.

Lebih lanjut Reza menuturkan, pihaknya selalu berharap dan optimis untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan dalam mencapai wilayah bebas korupsi dan serta memberikan pandangan positif bagi pengunjung terhadap Rutan Kelas IIB Prabumulih.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar