Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Petugas Kebersihan, Gubernur Sumsel : Jadikan Ini Sebagai Percontohan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - kabar gembira tentunya untuk Komunitas Petugas Kebersihan kota Prabumulih, sebanyak 223 orang pegawai kebersihan Kota Prabumulih akan mendapatkan rumah baru bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut hasil pantauan, pada kamis (27/2/2020) secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Dirjen PU PR Dr.Ir.H.Khalawi.AH, MSC, MM didampingi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta wakil lakukan peletakan batu pertama pada pembangunan rumah Untuk petugas kebersihan atau yang bisa disapa pasukan biru, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau biaya untuk perbaikan / bedah rumah yang merupakan Program Kementerian PU PR yang diserahkan langsung secara simbolis pada acara Ground Breaking Rumah Berbasis Komunitas Petugas Kebersihan di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI Dr. Khalawi Abdul Hamid, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya ,MM, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, SH, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, H. Aris Saputra, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno,SE serja seluruh forkompimda kota Prabumulih.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya, dalam kata sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada kementerian PU PR telah memberikan bantuan pembangun rumah untuk para penyapu jalan atau pasukan biru di kota Prabumulih.

"Terimakasih kepada Kementrian PU PR telah membantu pembangunan, sebenarnya masih ada dua lagi yang akan kita bangunkan rumahnya adalah untuk pemulung dan penarik becak, apa bapak dirjen berkenan untuk membantu lagi kurang lebih sebanyak 125 rumah untuk pemulung dan penarik becak." harapnya seraya menyampaikan masih banyak warganya yang belum tersentuh pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru saat melakukan Ground Breaking Pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih.

"Saya Atas nama Pemprov Sumsel Mengucapkan selamat atas dimulainya Pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan ini, Hendaknya program ini dapat dipublikasikan dengan besar agar gagasan ini nantinya dapat di jadikan contoh untuk daerah lain" ujarnya.

Dikatakan Pembangunan 223 unit rumah di Area seluas 4 Hektar dengan tipe 36 ini termasuk hal yang membanggakan dan mendukung Program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI, serta dapat mengurangi jumlah Backlock Perumahan di Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai 477.015 unit rumah sampai dengan tahun 2019.

"Program ini bertujuan untuk terciptanya transaksi bisnis melalui sosialisasi rumah berbasis komunitas, dengan melibatkan peran aktif pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat melalui kerjasama Pemerintah, BUMD, pihak swasta dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas ini," jelasnya.

Ia juga berharap proses pembangunan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan sekaligus menikmati hasil pembangunan, kegiatan ini juga diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan sehingga meningkatnya taraf hidup masyarakat.

Di kesempatan itu juga diserahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau biaya untuk perbaikan/bedah rumah yang merupakan Program Kementerian PU PR yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dan Gubernur Sumsel H Herman Deru.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar