Badan Amil Zakat Pertamina EP Asset 2 Salurkan Bantuan Untuk Tim Medis di Zona Merah


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Bertambahnya pasien positif COVID-19 yang semuanya merupakan penularan transmisi lokal dan menjadikan Kota Prabumulih berstatus zona merah yang mengakibatkan bertambahnya status Orang Dalam Pantauan (ODP).

Tentunya hal tersebut menuntut para tim medis di rumah sakit, harus lebih ekstra siaga bahkan dengan peralatan yang seadanya, maka dari situ, Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) di wilayah kerja Asset 2 melakukan penyerahan bantuan ke berbagai lokasi penanganan pandemik dengan tujuan memberikan dukungan kepada para tim medis digarda terdepan dalam menghadapi pandemik ini.

Secara bertahap dengan mengedepankan prinsip social distancing, Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) Asset 2 mendistribusikan sebanyak total 300 paket kebersihan untuk tim medis di 9 puskesmas dan satu Rumah Sakit Umum di Prabumulih. Paket berisi peralatan mandatori untuk sterilisasi diri seperti pasta dan sikat gigi, sabun, shampo, detergen, serta hand sanitizer yang dapat dibawa kemana saja oleh tim medis. Selain itu diserahkan juga empat puluh paket peralatan pembersih untuk sembilan puskesmas, satu RSU dan 16 Masjid di sekitar wilayah Prabumulih.

Ketua BAZMA di wilayah Asset 2 Irwan Gasgoro menyampaikan penyaluran bantuan harus tetap mengedepankan keamanan saat penyerahannya, tidak menghimpun banyak orang dalam proses penyerahan, dan dilakukan se-efektif mungkin.

"InsyaAllah dana yang terkumpul dari zakat teman-teman pekerja perusahaan, disalurkan dalam bentuk bantuan ini agar dapat sedikit membantu dan menyemangati para tim medis dalam menghadapi pandemik ini," ujarnya.

Terpisah, General Manager PT Pertamina EP Asset 2 melalui kepala humas Setyo Puji Hartono menyampaikan bahwa perusahaan sadar dan tanggap terhadap situasi sulit yang sedang dihadapi di seluruh dunia ini dan berusaha untuk dapat memberikan kontribusi penanganan COVID-19.

"Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Terutama membantu rekan-rekan tim medis kita ini. Bantuan memang mungkin belum bisa megah, tapi kita lakukan secara bertahap. Pelan-pelan semoga berkah, Kami dukung kota ini, Indonesia ini untuk cepat reda dari musibah ini, InsyaAllah," katanya kepada wartawan, selasa (07/4/2020).

Lebih lanjut, Pertamina EP Asset 2 juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membantu meredam kecepatan penyebaran virus yang belum ditemukan vaksin nya ini dengan tetap berada di rumah dan semaksimal mungkin tidak beraktifitas di luar kecuali keadaan darurat.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar