Dukung Tim Medis Tangani Covid-19, PDIP Prabumulih Salurkan Bantuan APD


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih membantu pemerintah kota dalam mendukung tenaga medis untuk menangani wabah Covid-19 dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD). Sebelumnya DPC PDI Perjuangan telah turut serta membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 yakni dengan membagikan seribu masker kepada masyarakat.

Bantuan APD diserahkan langsung Bendahara DPC sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan Prabumulih, H Alfa Sujatmiko SH mewakili Ketua DPC PDI P Prabumulih, Ir Dipe Anom didampingi sekretaris, Akbar Sirarait dan wakil ketua DPC Purwaka kepada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa (28/4).

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian PDI Perjuangan terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 khususnya di Kota Prabumulih,” kata Alfa Sujatmiko seraya mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari anak ranting , PAC dan DPC maupun anggota fraksi di Kota Prabumulih.

Alfa menuturkan, bantuan berupa APD sebanyak 10 sheet lengkap beserta pelindung wajah seperti helm, masker dan kelengkapan lainnya. Dirinya berharap dengan bantuan APD tersebut semoga dapat membuat tenaga medis bekerja dengan aman dan tenang sehingga dapat memberikan layanan yang optimal.

"Jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihatlah ketulusan dari yang memberinya, bantuan ini merupakan sumbangan dari anggota dan pengurus DPC PDI Perjuangan setelah terkumpul baru kita serahkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengajak seluruh warga kota Prabumulih, untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Mari kita jalani apa yang diimbau oleh pemerintah dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkumpul serta tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang sangat mendesak, agar mata rantai penyebaran covid 19 dapat diatasi segera,” bebernya.

Ditanya mengenai usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemkot prabumulih kepada Gubernur Sumsel dan Kementerian Kesehatan, Alfa mengaku mendukung langkah itu. Namun politisi PDI Perjuangan ini mengimbau supaya pemerintah membuat aturannya terlebih dahulu serta gencar mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Langkah itu sudah tepat, kami PDI Perjuangan mendukung PSBB di Kota Prabumulih. Tapi Pemkot Prabumulih harus terbuka, sistemnya seperti apa, regulasinya seperti apa dan harus disosialisasikan juga kepada masyarakat,”ujarnya seraya menyampaikan bahwa kadernya siap apa bila pemerintah membutuhkan untuk bantuan tenaga demi memutuskan matai rantai covid 19. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar