Perkuat Pencegahan Covid-19, DPC PDIP Prabumulih Bagikan Seribu Masker Ke Masyarakat


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dalam rangka turut serta membantu pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih membagikan masker guna untuk menghindari penularan Covid-19 melalui droplet (percikan air ludah).

Diketahui, pembagian masker sebanyak 1.000 dilakukan di dua titik yang pertama di jalan jenderal sudirman patung kuda kelurahan muara dua dan di jalan jenderal sudirman simpang bawah kemang.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Prabumulih Ir Dipe Anom mengatakan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas ini adalah salah satu cara untuk membantu dalam hal pencegahan agar terhindar dari wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang meluas di Kota Prabumulih.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona. Masker yang kami bagikan ini memang tidak banyak, hanya sebagian masyarakat saja yang mungkin kebetulan saja tadi melintas dan mendapatkannya," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, sabtu (11/4/2020).

Selain melakukan pembagian masker, pria yang duduk sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Prabumulih ini menerangkan bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terhadap dampak penyebaran dan cara pencegahan covid-19 dengan cara menyebarkan spanduk di enam kecamatan kota prabumulih.

"Kita juga terus melakukan sosialisasi dengan menempelkan spanduk-spanduk disetiap kecamatan di kota Prabumulih. Dan kita juga menghimbau agar setiap warga masyarakat biasakanlah menggunakan masker, menjaga jarak sosial distancing dan menghindari kerumunan agar resiko penularan covid 19 tidak menyebar luas dan hindarkan dulu ke luar rumah bila tidak penting," terangnya.

Ditanya apakah pihaknya akan melakukan pembagian kebutuhan pokok seperti sembako kepada masyarakat, dirinya mengatakan akan diusahakan supaya dapat membantu namun untuk saat ini pihaknya akan terus membantu pencegahan penyebaran covid-19 dengan membagikan masker dan sosialisasi melalui spanduk. Mengingat untuk saat ini dengan wabah yang cukup mengkhawatirkan seluruh masyarakat tentunya mengimbas ke berbagai macam sektor mulai dari pekerja hingga pedagang-pedagang.

"Mudah-mudahan Covid-19 bisa segera berakhir, perekonomian tidak terpuruk dan segera bangkit, agar masyarakat tidak panik lagi," harapnya.

Sementara itu, DPC Partai PDI Perjuangan Kota Prabumulih Akbar Sirait mengatakan para kader anggota partai juga secara internal tetap melakukan sosialisasi melalui media sosial.

"Jadi selain membagikan masker ke masyarakat, kita juga menyebarkan spanduk-spanduk dan para kader anggota minimal melakukan sosialisasi melalui media sosial seperti WhatsApp, facebook dan yang lainnya," ungkapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar