Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Prabumulih Kembali Bagikan Seribu Paket Sembako


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Bung Karno tepat di hari Sabtu (6/6/2020), Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih menyelenggarakan kegiatan yang berupa penyaluran bantuan sembako sebanyak 1.000 paket ke lima panti asuhan di kota Prabumulih.

Selain itu juga, DPC PDI Perjuangan kota Prabumulih juga dalam hal ini mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang hingga saat ini belum pernah tersentuh pembagian sembako yang memang layak untuk menerima bantuan, serta masyarakat yang ditetapkan dan dinyatakan reaktif hasil Swab ataupun hasil rapit test Covid 19 sehingga harus melakukan Isolasi secara mandiri.


Diketahui, kelima panti asuhan yang ada di prabumulih antara lain panti asuhan Aziziyah 1, panti Aziziyah 2, panti asuhan Rayadhul Kholisin, panti asuhan Aisyiyah dan Yayasan Wahdini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih Ir Dipe Anom menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan Bung Karno dan juga merupakan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2020 lalu.

Baca juga : http://www.merdekasumsel.com/2020/05/wujud-kepedulian-bersama-pdi-perjuangan.html?m=1

"Dalam momentum ini, DPC PDI Perjuangan melakukan Bakti social yang dilakukan sebagai wujud tali kasih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dengan melakukan penyaluran bantuan sembako ke panti-panti asuhan di prabumulih dan beberapa sasaran yang kami anggap belum pernah menerima bantuan dari pihak lain yang memang layak menerima bantuan, " ujarnya ketika dibincangi Merdekasumsel.com, sabtu (6/6/2020).

Anom mengatakan, sembako yang terdiri dari gula, telur, kecap, beras, minyak goreng serta Seribu masker yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para pengurus atau pengelola dan anak asuh di tengah pandemi Covid 19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penghuni dan pengelola panti asuhan, walaupun nilainya tidak seberapa namun ini bentuk partisipasi dan solidaritas kami terhadap panti-panti semoga dapat membantu meringankan beban dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid 19 di Prabumulih ini, " katanya.

Lebih lanjut, Pria yang juga menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua II DPRD Prabumulih ini mengatakan bahwa Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H M Giri Ramanda Nazarudin dalam hal ini juga membantu sumbangsih dalam bentuk sebanyak dua ton Beras.

"Bantuan sembako dari DPD yang kita lengkapi juga dari DPC seperti gula, minyak goreng, kecap, telur yang komplit jadi satu paket yang dilakukan pembagian sembako pada hari ini, " terangnya.

Sementara itu, Pengurus yayasan wahdini mengucapkan terimakasih dan syukur atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan tersebut dirasa sangat cukup membantu ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan yang diberikan sangat membantu kehidupan anak asuh kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan dari bapak ibu semua dan juga semoga kita semua dilindungi Allah SWT serta dijauhkan dari wabah virus Corona ini, " ungkapnya. (FAP).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar