Gelar Rakor Pemuktahiran Data Pemilih, Ketua KPU PALI Ingatkan Kembali Gerakan Coklit Serentak


PALI, Merdekasumsel.com –– Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario SE membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Tingkat PPK dan PPS se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kamis (02/07/2020).

Dalam rakor yang dihadiri PPK, PPS serta instansi terkait, Sunario menyatakan bahwa KPU, PPK, PPS serta PPDP harus bekerja sama untuk melaksanakan pemutakhiran data.

“Laksanakan tugas dengan penuh bertanggung jawab agar didapatkan data pemilih yang berkualitas serta bersama-sama mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilihan serentak 9 Desember 2020,” pesan Sunario.

Rapat yang dilaksanakan dalam suasana pandemi corona saat ini, KPU PALI pun tetap mengedepankan keselamatan peserta rapat dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Setiap peserta rapat wajib mencuci tangan pakai sabun yang telah disiapkan, memakai masker serta melewati pemeriksaan suhu tubuh.

“Kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Semua peserta rapat tanpa terkecuali harus ikuti anjuran dan petugas KPU juga disiapkan untuk memeriksa suhu tubuh peserta rapat,” kata Sunario SE, Ketua KPU PALI.

Dalam acara rakor tersebut, Fikri Ardiansyah, anggota KPU PALI Divisi Program dan Data juga turut mensosialisasikan mengenai Gerakan Klik Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 15 Juli 2020

“Juga akan ada Gerakan Coklit Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 18 Juli 2020 serta Surat KPU RI Nomor 421/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2020 Tanggal 5 Juni 2020 perihal perubahan jumlah pemilih untuk pemetaan TPS pemilihan serentak tahun 2020,” terang Fikri.

Dalam kegiatan itu, KPU juga meminta laporan dari Ketua PPK se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir mengenai tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan dan kesulitan apa yang dihadapi dalam pemutakhiran data pemilihan.

Selain itu, kegiatan rakor juga diisi sesi tanya jawab antara PPK dan PPS bersama Fikri Ardiansyah dan Instansi terkait. (Rel/DP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar