Terus Genjot Produksi, Pertamina EP Kembali Tajak Sumur Di Lembak


Muara Enim, Merdekasumsel.com -- Dalam upaya pencarian dan peningkatan produksi energi, Pertamina EP kembali melakukan pengeboran sumur LBK INF 2 yang berlokasi di desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara EnimEnim, selasa (7/7/2020).

Turut hadir dalam acara syukuran dan sosiali tajak Camat Lembak diwakili Sekretaris Camat Didi Haryanto SKom, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi, Asmen Goverment dan PR PEP Asset 2 Setyo Puji Hartono, Asisten Manager Legal & Relation Prabumulih Field PT Pertamina EP Asset 2 Tuti Dwi Padmayanti, Danramil 404-01 Gelumbang diwakili Batibung Pelda Irwanto, Kepala Desa Lembak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, sebagai bentuk kepedulian dan juga perhatian kepada masyarakat di wilayah kerjanya, Pertamina EP Asset 2 Prabumulih pada acara syukuran sekaligus sosialisasi tersebut turut memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat sekitar.

Pengeboran yang diencankan hingga kedalaman akhir sumur 1.718 meter ini menargetkan produksi minyak 250 barel per hari (BOPD) dan gas 0.5 Juta standard Kaki Kubik per hari (MMSCFD). Tim teknis perusahaan melaksanakan pemboran dari lapisan talang Akar ini secara directional drilling (Bor miring) dengan perkiraan total 49 hari kerja.

Setelah pengeboran selesai dan sukses, nantinya pengelolaan sumur akan dilanjutkan oleh unit di Asset 2 yaitu Prabumulih Field.

Commander man/ pimpinan pengeboran, Piter Benson menyampaikan, dalam acara syukuran dan sosialisasi di lokasi sumur, bahwa pengeboran kali ini dilaksankan dengan prosedur yang lebih ketat terutama pengaplikasian protokol kesehatan.

“Selama pemboran kita tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, semoga proses pemboran berjalan lancar dan menghasilkan," ujarnya.

Karena, hasil produksi akan bermanfaat bagi perusahaan. Lalu, masyarakat dan negara. “Produksi dihasilkan bisa menambah target produksi perusahaan,” tambahnya.

Prabumulih Field Manager (FM), Ndirga Andri Sisworo dalam sambutannya berharap, agar pengeboran dapat berjalan lancar dan menghasilkan. "Dengan pengeboran di sumur LBK-2 INF, setidaknya bisa menambah produksi minyak sebesar 250 BOPD dan 0,5 MMSCF bagi perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Ndirga, untuk memenuhi kebutuhan energi negara mohon dukungan semua stakeholder, termasuk Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Lembak. “Kita harapkan, pemboran ini berjalan lancar dan aman. Tanpa kendala dan halangan,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) desa Lembak, Didi Haryanto mengungkapkan adanya pemboran sumur ini di wilayah Lembak. “Pemkab bisa mendapatkan PAD, dan bermanfaat bagi masyarakat Lembak khususnya,” terangnya seraya mengharapkan kepada warga untuk mendukung proses pemboran tersebut agar berjalan lancar dan menghasilkan.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar